Sukses

Tampang Suzuki Vitara Sport Berbasis Swift Sport, Keren Enggak?

Otosia.com Warna kuning seperti menjadi warna khas Suzuki Swift Sport. Skema warna ini yang digunakan untuk render Suzuki Vitara Sport oleh X-Tomi Design, seperti melansir Indianautosblog.

Selain warna, desain Swift Sport menjadi inspirasi untuk merender Vitara Sport. Warna champion Yellow yang menjadi warna eksklusif Swift diterapkan untuk bodi Vitara Sport.

Di bagian depan, gril berbentuk rumah lebah, airdam yang lebih jelas, foglamp dengan gaya yang lebih agresif, velg alloy lebih besar, dan ground clearance yang lebih rendah.

Namun demikian, Suzuki tak mengumumkan rencana kehadiran Vitara Sport. Suzuki sudah menawarkan Vitara S dengan mesin 1.4L turbocharged Boosterjet yang juga dipakai Swift Sport. Mesin ini bisa melontarkan tenaga 140 hp untuk keduanya, tapi butuh waktu 10.2 detik untuk berakselerasi 100 km/jam untuk Vitara S dan 8.0 detik untuk Swift Sport.

Mesin 1.4L Boosterjet adalah mesin paling bertenaga Suzuki. Meskipun ada mesin 2.4L VVT naturally aspirated bertenaga 163 hp pada Grand Vitara, namun sayangnya mesin itu dikabarkan akan diskontinu.

Meskipun Vtara pernah terlihat di India, namun sepertinya belum ada rendcana peluncuran SUV itu. Sebaliknya, Vitara generasi berikutnya dapat dikembangkan dengan target pasar India. Laporan terbaru juga mengabarkan bahwa Swift Sport untuk pasar India juga menelan dana tinggi.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Loading