Sukses

2 Harga Toyota HiAce, Review, Spesifikasi, dan Simulasi Kredit Maret 2022

Otosia.com Sebagai mobil komersil Toyota HiAce memang sangat cocok digunakan untuk aktivitas bisnis, misalnya travel atau jasa transportasi. MPV berdesain panjang ini kurang lebih bisa menampung penumpang sebanyak 11 orang.

Apalagi jasa travel saat ini menjamur di Indonesia, terlebih lagi masyarakat Indonesia suka berpergian dengan banyak orang atau ramai-ramai. Sehingga pasar mobil komersil seperti Toyota HiAce sangat menjanjikan. Sehingga kontribusi penjualan merek Toyota tidak akan bertumpu lagi pada model MPV dan SUV saja, tetapi juga mobil komersil.

Kehadiran Toyota HiAce tentu akan memperpanjang dominasi merek Toyota di Indonesia. Karena pada segmen mobil apapun, merek Toyota cukup berhasil mendominasi. Segmen SUV mewah dengan Toyota Fortuner, lalu segmen MPV dengan Toyota Avanza dan Toyota Calya. Meskipun mobil Toyota Avanza dan Toyota Calya masih kalah dibandingkan penjualan Mitsubishi Xpander, tetapi kedua mobil MPV Toyota ini cukup mendominasi pasar dan masih konsisten.

Diprediksi Toyota HiAce juga akan mendominasi pasar komersil Indonesia, khususnya yang bergerak di bidang jasa travel. Sebenarnya prediksi seperti ini dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah spesifikasi dan fitur penopangnya. Lalu bagaimana spesifikasi lengkap Toyota HiAce dan harga Toyota HiAce? Kami sudah sediakan harga Toyota HiAce dan spesifikasinya, serta harga Toyota HiAce bekas dan simulasi kredit.

Kenali Toyota HiAce dengan mengetahui spesifikasi dan harga terbarunya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Eksterior Toyota HiAce

Eksterior Toyota HiAce

Jika dilihat dari bagian luarnya, Toyota HiAce tampak elegan dan mewah. Bahkan kesan ini tercermin dari semua sisi Toyota HiAce baik itu bagian depan, samping, atau belakang. Padahal dari desainnya sendiri tampak simpel, tetapi hal itulah yang membuat Toyota HiAce terlihat menarik. Pada bagian depannya saja Toyota HiAce menggunakan desain lampu yang kokoh, serta penggunaan gril dengan aksen krom.

Sebenarnya desain dari Toyota HiAce lebih mirip seperti bus tur. Karena memiliki dimensi yang lapang layaknya sebuah bus, dengan panjang 5.380mm, lebar 1.880mm, dan tinggi 2.285mm. Kesan lapang juga turut disumbangkan whellbase 3.110mm, sehingga tersedia ruang kepala yang longgar. Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, Toyota HiAce juga memiliki ground clearence yang memadai. Selain itu, Toyota HiAce memiliki bobot yang terbialng cukup berat dengan berat kosong 2.070 kg. Berat ini sendiri tentunya juga akan berpengaruh dalam berkendara, paling tidak akan nyaman dalam berkendara dengan kecepatan tinggi.

Dengan eksterior yang lebih mirip bus tur, maka soal harga Toyota HiAce juga bisa cukup mahal. Asumsi seperti ini belum bisa dijadikan tolok ukur, karena kita belum membahas spesifikasi lainnya dari Toyota HiAce. Untuk itu simak terus ulasan harga Toyota HiAce ini ya Otolovers. Bukan hanya menyajikan harga Toyota HiAce kondisi baru saja, tetapi juga kondisi bekas, serta harga Toyota HiAce kredit.

Interior Toyota HiAce

Interior Toyota HiAce

Lapang menjadi kesan pertama dari Toyota HiAce. Pengaruh dimensi memang sangat terasa pada interior Toyota HiAce. Menariknya pada tipe Luxury menggunakan desain yang mewah, tampak nyata pada kursi Toyota HiAce Luxury yang lebih nyaman. Akan tetapi, tipe satu ini hanya bisa menampung 11 orang penumpang. Sedangkan untuk tipe Toyota HiAce Commuter bisa menampung penumpang sebanyak 16 orang, akan tetapi dengan kualitas kursi yang di bawah Toyota HiAce Luxury.

Pada bagian dashboard sendiri disematkan Advanced Head Unit dengan AVX 6 Touch Screen Entertainment System yang ditopang dengan fitur bluetoot, AUX, USB, AM/FM, iPod Ready, dan DVD/CD. Selain itu juga sudah ada climate control yang membuat pengemudi lebih mudah dalam mengatur pendingin atau AC dan posisi duduk penumpang.

Yang menarik lainnya dari bagian dashboard Toyota HiAce adalah didesain ergonomis. Dengan desain ini Toyota HiAce akan mudah dalam mengatur isi kabin dan banyak pula tempat penyimpanan multifungsi. Sehingga isi kabin akan mudah diatur dan tertata rapi, penumpang dan pengemudi makin betah di dalam Toyota HiAce.

Dengan interior seperti ini, kira-kira harga Toyota HiAce yang harus ditebus cukup mahal, apakah benar? Sebelumnya tentu harus mengetahui spesifikasi lengkap Toyota HiAce, sehingga bisa memutuskan apakah harga Toyota HiAce benar-benar mahal atau tidak. Kami sudah sediakan spesifikasi lengkap dan harga Toyota HiAce di bawah ini. Simak terus ya Otolovers.

Mesin Toyota HiAce

Mesin Toyota HiAce

Sebagai mobil yang dikhususkan untuk memuat penumpang banyak atau komersil sudah sepantasnya apabila performa dari Toyota HiAce menjanjikan. Karena dengan performa menjanjikan tersebut, kenyamanan penumpang bisa tercapai dan pastinya membuat mobil Toyota HiAce dipercaya jasa-jasa travel yang ada di Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa Toyota HiAce menggunakan mesin 4 Cylinders In-Line, 16 Valve, DOHC D-4D bersilinder 2.494 cc. Dengan mesin ini Toyota HiAce bisa menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps pada 3.600 rpm. Sedangkan torsi yang bisa dicapai sebesar 26.5 kgm pada 1.600-2.400 rpm. Sistem pemasukan bahan bakarnya sendiri Toyota HiAce menggunakan common rail type dengan bahan bakar jenis diesel. Kapasitas tangkinya sendiri sebanyak 70 liter.

Cukup menjanjikan memang performa yang dihasilkan Toyota HiAce, apalagi kapasitas tangkinya juga sangat banyak. Sehingga sekali perjalanan tidak begitu takut kehabisan bahan bakar. Lalu berapa harga Toyota HiAce yang harus ditebus? Untuk mengetahuinya cek juga spesifikasi lengkapnya dahulu, termasuk fitur keselamatannya. Di bawah ini sudah kami sediakan semua hal tersebut.

Fitur Keselamatan Toyota HiAce

Fitur Keselamatan Toyota HiAce

Karena menyangkut keselamatan orang banyak, sepantasnya Toyota HiAce memiliki fitur keselamatan mumpuni. Paling tidak fitur keselamatan standar sudah disematkan pada Toyota HiAce. Mobil produksi Toyota ini memiliki lampu rem pada wipernya juga, selain itu juga sudah ada fog lamp.

Untuk fitur keselamatan lainnya Toyota HiAce menggunakan dual SRS Airbag, sistem rem ABS+BA, sehingga bisa terhindar dari mobil tergelincir. Untuk kursinya sendiri Toyota HiAce dilengkapi dengan Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter.

Penumpang sendiri tidak melulu orang tua, ada kalanya adalah bayi yang masih berumur 1 tahun atau lebih. Untuk fitur keselamatan bayi sendiri, Toyota HiAce dilengkapi dengan Toyota Isofix base dan Toyota Mini.

Sebagai kendaraan penumpang premium, fitur keselamatan harus menjadi perhatian utama. Dengan fitur keselamatan yang sudah ada ini, bisa jadi harga Toyota HiAce cukup mahal. Ketahui di bawah ini ya Otolovers soal harga Toyota HiAce.

Spesifikasi Toyota HiAce

Spesifikasi Toyota HiAce

Bisnis travel cocok apabila menggunakan Toyota HiAce, apalagi penumpang yang menuntut untuk kenyamanan premium. Pilihan Toyota HiAce Luxury menjadi jawabannya, karena sudah menggunakan jok kursi dengan kualitas terbaik yang memberikan kenyamanan ekstra. Akan tetapi karena hal ini pula Toyota HiAce Luxury memiliki harga Toyota HiAce paling mahal.

Tipe ini tentu memiliki spesifikasi mumpuni di setiap sisinya. Agar lebih jelas tentang spesifikasi lengkap Toyota HiAce Luxury di bawah ini sudah kami sediakan spesifikasinya. Selain itu, juga soal harga Toyota HiAce semua varian dari yang terendah hingga tertinggi.

Dimensi: 5.380 mm (panjang), 1.880 mm (lebar), 2.285 mm (tinggi), 3.110 mm (wheelbase)

Suspensi: Double Wishbone with Stabilizer (depan), Leaf Spring Rigid Axle (belakang)

Rem: Ventilated Disc with Floating Calyper 1 Cylinder (depan), Leading Trailing Drum Brake (belakang)

Mesin: 2.494 cc, 4 Cylinders In-Line, 16 Valve, DOHC D-4D

Performa: 102 Ps/3,600 rpm (tenaga), 26.5 kgm/1,600-2,400 rpm (torsi)

Harga Toyota HiAce

Harga Toyota HiAce

Dengan bentuk bodi yang besar dan dapat menampung banyak penumpang serta fitur-fitur yang ditawarkan, Toyota mematok mobil ini dengan harga kisaran Rp 500 jutaan. Berikut harga resmi Toyota HiAce 2022, dikutip dari laman resmi Toyota Indonesia.

Hiace Premio 2.8 M/T Rp596.520.000

Hiace Commuter Manual Rp514.470.000

 

Harga Toyota HiAce Bekas

Harga Toyota HiAce Bekas

Kondisi bekas bukan berarti tidak berkualitas. Banyak juga Toyota HiAce yang masih muda, maksudnya keluaran tahun antara 2016-2018. Berarti penggunaan Toyota HiAce masih baru oleh pemilik, tetapi sudah dijual. Sehingga kilometernya sendiri cenderung masih dekat. Sudah dapat dipastikan belum terlalu banyak penurunan spesifikasi Toyota HiAce kondisi bekas tersebut.

Dalam membeli Toyota HiAce bekas tentu harus cermat, untuk meminimalisir kerugian selanjutnya. Harga Toyota HiAce bekas sendiri juga berbeda-beda yang dipengaruhi oleh tahun, tipe, kondisi, dan daerah jual.

Di bawah ini kami sudah sediakan tabel harga Toyota HiAce bekas yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Otosia.com. Jika Otolover sedang mencari mobil merek lainnya disarankan untuk mencari di Jual Beli Otosia.com. Pasalnya banyak merek mobil bekas yang dijual di situs ini. Berikut ini harga Toyota HiAce bekas tersebut.

Tipe Toyota HiAce

Tahun

Harga Toyota HiAce

Toyota HiAce Commuter Manual

2017

Rp440.000.000

Toyota HiAce Commuter Manual

2016

Rp400.000.000

Toyota HiAce Commuter Manual

2015

Rp395.000.000

Toyota HiAce High Grade

2014

Rp363.000.000

Toyota HiAce Commuter Manual

2013

Rp350.000.000

 

Harga Toyota HiAce Kredit

Harga Toyota HiAce Kredit

Harga Toyota HiAce tipe tertinggi sebesar Rp596.520.000. Harga yang cukup mahal ini masih bisa dicarikan solusi dengan melakukan pembelian dengan sistem kredit. Dengan harga Toyota HiAce kredit Otolovers bisa menebus Toyota HiAce dengan harga yang lebih murah. Maksudnya di sini adalah murah karena hanya butuh membayar uang angsuran pertama dan uang muka saja untuk memiliki Toyota HiAce.

Akan tetapi, Otolovers berkewajiban untuk membayar uang angsuran setiap bulannya dari harga Toyota HiAce kredit. Untuk lebih paham tentang harga Toyota HiAce kredit, kami sudah sediakan harga Toyota HiAce kredit di bawah ini.

Dp/Angsuran

60 Bulan

48 Bulan

36 Bulan

24 Bulan

12 Bulan

Rp57.550.000-Rp65.440.000

Rp9.630.000

Rp11.380.000

Rp13.130.000

Rp18.390.000

Rp34.410.000

Rp82.890.000-Rp91.610.000

Rp8.760.000

Rp9.850.000

Rp12.040.000

Rp16.420.000

Rp29.550.000

Rp100.340.000-Rp109.060.000

Rp8.450.000

Rp9.620.000

Rp11.570.000

Rp16.420.000

Rp29.550.000

Rp117.790.000-Rp126.510.000

Rp8.590.000

Rp9.800.000

Rp11.800.000

Rp16.040.000

Rp29.870.000

Rp135.240.000-Rp143.960.000

-

-

Rp9.980.000

Rp15.760.000

Rp29.100.000

Rp152.690.000-Rp161.410.000

-

Rp8.030.000

Rp10.040.000

Rp14.470.000

Rp27.750.000

 

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Toyota HiAce 2022. 

Kelebihan

Kekurangan

  • Memiliki desain yang modern

  • Ruang kabin hadir dengan luas dan nyaman

  • Mesin hadir dengan responsif, dan halus

  • Disematkan  Crumple Zone untuk mencegah dampak tabrakan

  • Memiliki fitur keselamatan yang mumpuni

  • Bodi Toyota HiAce besar, akselerasi terbatas

  • Lampu Belum LED, Pencahayaan Kurang Maksimal

  • Bangku Belakang Sulit Dilipat Ketika Butuh Bagasi Tambahan

  • Material  Velg masih kaleng

  • Hanya memiliki satu varian

Video Toyota HiAce

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Video Toyota HiAce

Loading