Sukses

Nissan Luncurkan Varian X-Trail Penantang Honda CR-V, Fitur Lebih Lengkap?

Otosia.com Nissan X-Trail menjadi SUV terlaris di dunia pada kuartal pertama 2018 di 53 negara. Berdasarkan data JATO Dynamic, SUV pabrikan Jepang itu berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 260.301 unit.

Tapi sepertinya tak termasuk di Vietnam. Nissan X-Trail di Vietnam yang masuk dalam segmen crossover midrange ini harus bersaing dengan Honda CR-V, Mitsubishi Outlander, dan Mazda CX-5.

Tentu agar tetap bisa bersaing, Nissan akhrinya memberikan peningkatan untuk X-Trail. Melansir Zing, Nissan meluncurkan X-Trail V-Series dengan bebrapa tambahan fitur dan ubahan lebih baik.

Nissan X-trail V-Series dirancang untuk pasar Vietnam. Tampilan barunya tampak familiar, dengan chassis berbentuk X, yang mirip dengan Mitsubishi Outlander. Selain itu, X-Trail juga berubah pada bagian rib, punggung, dan sayap.

Tiga pasang LED yang terpasang pada DRL, terletak pada lampu depan, lampu kabut, dan kaca spion. Di bawah pintu samping pengemudi dan lampu samping, ditambahkan logo Nissan.

X-Trail V-Series ini memiliki fitur peringatan blind spot, fitur yang saat ini hanya tersedia di Mazda CX-5, sementar belum ada di Honda CR-V dan Mitsubishi Outlander. Namun, fitur ini tak teintegrasi dengan kaca spion belakang. Mobil ini juga memiliki fitur sensor mundur dan sedikit perbaikan pada kamera 360 derajat.

Mobil ini masih menggunakan mesin 2.0L bertenaga 142 hp dan torsi 200 Nm, dan 2.5L bertenaga 169 hp dan torsi 233 Nm. versi lama. Mesin ini menggunakan girboks X-tronic CVT dengan sistem penggerak 2-wheel drive.

Harga V-Series dilego mulai VND 991 juta atau Rp 361,6 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,637) untuk versi 2.0 SL hingga VND 1,083 miliar atau Rp 690,2 jutaan untuk varian 2.5L.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)
Loading