Sukses

Mazda CX5 MY 2019, Dapat Kabin dan Mesin Baru

Otosia.com Mazda baru-baru ini merilis model 2019 dari crossover andalan mereka, Mazda CX5. Mengutip dari Caranddriver.com, mobil tersebut mendapat beberapa ubahan sehingga makin bertenaga serta memiliki tampilan yang lebih mewah.

Benar saja, pabrikan asal Jepang itu kini menyematkan mesin yang sama dengan Mazda CX9 dan Mazda 6, 4-silinder 2.5 liter turbocharger. Pada Mazda CX5, dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 225-250 hp dengan torsi maksimum 420 Nm.

Jantung penggerak ini hanya akan tersedia pada varian tertinggi Mazda CX5 dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Diperkirakan, mesin tersebut nantinya tersedia dalam pilihan fornt-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD).

Sementara itu, varian lainnya tetap mengandalkan mesin 4-silinder 2.0 liter. Dapur pacu ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 162 hp dan torsinya mencapai 210 Nm.

Mazda CX5 kini juga dibekali dengan fitur G-Vectoring Control yang berfungsi untuk menyempurnakan pengendaliannya. Selain itu, geometri kemudi dan suspensinya juga diubah guna meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Pada varian tertinggi, Mazda CX5 Signature tak hanya mendapat mesin baru, tapi juga interior yang lebih mewah. Kabin crossover itu kini dilapisi bahan kulit berwarna coklat, beberapa panel kayu, aksen krom, dan sistem infotainmen touchscreen 7 inci.

Tak hanya itu, Mazda CX5 Signature juga dibekali dengan kamera 360 serta sensor parkir depan belakang. Bahkan, pembeli varian tertinggi ini dapat memilih desain peleknya sendiri.

Sayangnya, masih belum ada informasi terkait harga Mazda CX5 2019 untuk pasar Amerika. Yang jelas, model teranyar crossover ini baru akan beredar pada tahun 2019 mendatang.

Di Indonesia, Mazda CX5 mengusung mesin SKYACTIV-G 4-silinder 2.5 liter bertenaga 187 hp dan torsi 251 Nm. Mobil ini di tanah air ditawarkan dalam 4 varian dan erdasarkan situs resmi Mazda Indonesia, dibanderol mulai Rp499,8 juta hingga Rp569,8 juta (OTR Jakarta).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading