Sukses

Digelar di Sentul, Indonesia CBR Raceday 2018 Sukses Manjakan Pecinta Kecepatan

Otosia.com Sebagai seri terakhir tahun ini, Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 kembali digelar di Sentul International Circuit tepat pada tanggal 9 Desember 2018. Gelaran yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) tersebut diikuti oleh total 250 starter dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan oleh peserta yang turut andil dalam acara tersebut mencapai Rp 55 juta.

Makin istimewa karena ICE Day kali ini dihadiri oleh para pebalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah mengantongi banyak sekali pengalaman di ajang balap internasional. Kehadiran mereka tentu saja menghadirkan kesan berarti pagi para peserta acara yang mengusung “It’s Time for Total Control” tersebut. Bagaimana tidak, mekanik AHRT memiliki peran yang amat penting pada tim dalam meraih juara dengan membagikan pengetahuan serta pengalaman dalam upgrade mesin sepeda motor. Hal tersebut tentu saja dilakukan guna meningkatkan performa di lintasan balap.

(c) Honda

Bukan hanya itu saja, para peserta pun memperoleh kesempatan untuk mengenal lebih dekat para pebalap andalan dan juga tim suport yang berada di AHRT. Maka dari itu, sebelum balapan dilakukan, mereka mendapat coaching clinic terkait beragam teknik balap, seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

Usai sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Masing-masing kelas terdiri dari dua kategori yakni komunitas yang dibagi dalam tiga level: level A, level B, level C dan pemula; serta non komunitas dibagi jadi dua level: pemula dan advance. Pembagian ini didasarkan pada berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan jika Honda CBR memiliki DNA balap yang cocok jadi pilihan utama para pecinta kecepatan. Meningkatnya minat pendaftar di gelaran ICE Day seri terakhir ini, dari 200 starter menjadi 25- starter, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari pecinta kecepatan sepeda motor Honda. Kehadiran tim AHRT di ajang ini pun tentunya menjadi pengalaman baru bagi pecinta sepeda motor Honda.

“Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series ” ujar Indraputra.

(c) Honda

Kemeriahan acara ICE Day makin lengkap dengan digelarnya modifikasi CBR series yang mengambil tema Bolt on Modification. Gelaran tersebut diikuti oleh sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Pada ajang kreativitas modif ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik oleh dewan juri dan akan diunggah ke media sosial Honda Community. Akan dipilih juga terbaik pertama, kedua, dan ketiga dari jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain itu, peserta modifikasi juga akan memperoleh ilmu dari modifikator profesional yaitu Alit Susanto dari Layz Motoshop dan M. Firdaus. Keduanya adalah pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Selain itu, ajang CBR Race Day juga makin meriah berkat beragam games seru bagi para bikers agar kebersamaan antar anggota komunitas dapat terus ditingkatkan. Ada juga Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank yang melahirkan tiga peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/zk)
Loading