Sukses

Januari 2019 Suzuki Jimny Dirilis di Australia, Berikutnya Indonesia?

Otosia.com Masyarakat Indonesia dibuat cemburu oleh para penggemar mobil Suzuki di Australia. Pasalnya, mengutip dari Drive.com.au, mobil SUV compact ini akan dirilis untuk pasar Negeri Kanguru pada 26 Januari 2019 mendatang.

Sayangnya, tak banyak informasi mengenai varian Suzuki Jimny versi Australia. Yang jelas, mobil ini akan mengandalkan mesin naturally-aspirated 4-silinder 1.500 cc berbahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 100 hp dan torsi maksimum 130 Nm ini ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sebelumnya, Suzuki Jimny telah mengaspal di beberapa negara lainnya, seperti Jepang, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat. Sementara itu, pada Januari 2019, mobil ini juga akan dijual untuk pasar Inggris. Di Britania Raya, Suzuki Jimny terbaru dibanderol mulai Rp287 jutaan.

Selain itu, Suzuki Jimny generasi keempat juga telah mengaspal untuk pasar Asia Tenggara. Pada Juli 2018, mobil ini dirilis di Thailand dan tak lama, Oktober 2018, giliran Filipina yang meluncurkan generasi terbaru Suzuki Jimny.

Sayangnya, Suzuki Jimny tak kunjung dirilis untuk pasar Indonesia. Padahal, mobil ini menghantarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih 2 penghargaan pada gelaran GIIAS 2018, Agustus kemarin.

Meski demikian, pihak SIS mengaku tengah melakukan riset pasar terkait penjualan Suzuki Jimny di Indonesia. Bahkan, sempat beredar rumor bahwa mobil ini akan diproduksi secara lokal di tanah air.

"Sedang kita pelajari produksi (Jimny) di sini. Mengenai harga tergantung pajaknya, karena Suzuki Jimny 4x4 dan termasuk barang mewah. Dahulu, saya membuat Suzuki Jimny untuk 4x4, dan juga Suzuki katana untuk versi murahnya. Paling skemanya seperti itu," jelas Subronto Laras Presiden Komisaris PT SIS.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading