Sukses

Yamaha Kedapatan Uji Motor Baru, Pesaing Kawasaki KLX 150?

Otosia.com Baru-baru ini Yamaha tertangkap kamera tengah menguji produk baru. Motor tersebut diduga adalah generasi terbaru dari Yamaha XT125.

Mengutip dari Morebikes.co.uk, uji coba ini dilakukan di salah satu ruas jalan India. Kemungkinan, Yamaha XT125 akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Memang, nama Yamaha XT125 terdengar cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, motor trail ini tidak dipasarkan di tanah air, namun laris manis di India.

Pada generasi terbarunya, diprediksi Yamaha XT125 akan tetap mengusung mesin lamanya, 1-silinder SOHC 124cc air-cooled. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan disokong tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter.

Spyshot generasi terbaru Yamaha XT125 (Morebikes.co.uk)

Berdasarkan spyshot yang beredar, Yamaha XT125 masih mengandalkan velg 21 inci, suspensi teleskopik dan disc-brake ABS di depan.

Sedangkan sektor belakang ditopang monoshock swing-arm dan velg berdiameter 18 inci. Sayangnya, pabrikan berlogo grapu tala itu hanya menyematkan rem tromol.

Nampaknya akan menarik jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong Yamaha XT125 ke tanah air dan memasangkan mesin 150cc.

Seandainya beredar di Indonesia, motor trail tersebut akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading