Sukses

Generasi Terakhir Suzuki Hayabusa Dirilis di India, Harga Setara Honda HR-V

Otosia.com Beberapa waktu lalu Suzuki Global telah memutuskan untuk menghentikan produksi Suzuki Hayabusa. Hal itu dikarenakan mesin motor legendaris ini tidak memenuhi standar emisi gas buang Euro-4.

Meski demikian, beberapa negara masih menjual hyperbike tersebut sampai 2020, termasuk India. Bahkan, generasi terakhir Suzuki Hayabusa baru saja dirilis di negeri Bollywood tersebut.

Suzuki Hayabusa 2019 India (Suzukimotorcycles.co.in)

Di India, mengutip dari Team-bhp.com, Suzuki Hayabusa generasi terakhir ini akan dijual dengan harga INR1,37 juta, sekitar Rp286 juta. Banderol tersebut setara dengan Honda HR-V.

Suzuki Hayabusa 2019 akan mengusung mesin 4-silinder inline berkapasitas 1.340cc bertransmisi manual 6-percepatan. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga 195,7 hp dan torsi 154 Nm.

Suzuki Hayabusa 2019 India (Suzukimotorcycles.co.in)

Nama besar Suzuki Hayabusa didapat karena berhasil menjadi motor produksi massal tercepat di masanya. Pada 1999, setahun setelah dirilis, hyperbike ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 310 km/jam.

Selain itu, tampilannya yang dianggap aneh juga turut mendongkrak ketenaran Suzuki Hayabusa. Padahal, desain tersebut diklaim mampu mendukung aerodinamika dan performanya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn)
Loading