Sukses

Lorenzo Tertinggal di Tes MotoGP gara-gara Rem dan Duduk

Otosia.com Debut Jorge Lorenzo dengan tim Ducati di MotoGP membawanya pada posisi belakang. Juara dunia tiga kali di MotoGP ini bercokol di posisi ke-17 dengan selisih waktu 1,669 detik dari pembalap tercepat, Casey Stoner.

Rider yang berpindah tunggangan dari Yamaha M1 ke Ducati Desmosedici GP17 membocorkan dua masalah yang menyebabkan selisih satu detik sekian pada catatan tes membuatnya berada di posisi belakang.

"Di Valencia, semuanya terasa mudah karena aku sudah berkendara (dengan gaya yang sama) selama sembilan tahun. Di sini, berkendara (posisi duduk) dengan gaya yang sama agak menyulitkan saya untuk lebih cepat. Jadi, aku coba memahami bahwa motor ini butuh gaya berkendara yang berbeda," ujarnya.

Ia juga mengaku bisa meraih catatan terbaik saat menggunakan ban yang sudah digunakan, dan ketika ban sudah panas. Namun, memang banyak yang harus dikembangkan, terutama untuk urusan pengereman.

"Saya terbiasa mengerem lebih awal, tetapi saya kehilangan banyak waktu saat melakukan itu. Motor ini pada dasarnya dikendarai dengan gaya sebaliknya. Jadi selama saya masih mempelajari motor ini, akan sangat sulit untuk berada di jajaran tercepat," ujarnya.

Namun, Lorenzo tidak kecewa. Ia mengaku tetap percaya diri karena pada dasarnya dirinya sudah memiliki pengalaman dan mendapatkan perkembangan yang sangat jauh.

"Saya juga melihat tiga dari empat motor Ducati berada di jajaran tercepat (Casey Stoner, Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista). Ini membuktikan bahwa motor ini sebenarnya cepat."

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/why/fdk)
Loading