Sukses

Ferrari Kenalkan Penantang Juara Dunia Formula 1 2017

Otosia.com Kehadiran Ferrari di ajang Formula 1 sudah bagaikan garam di sayuran, membuat seluruh penggemarnya menunggu-nunggu apa yang dibuat oleh tim asal Maranello, Italia tersebut.

Untuk menghadapi balap Formula 1 2017, Ferrari bakal menurunkan mobil F1 ke-23 yang pernah dibuatnya, diberi nama Ferrari SF70H.

Nama SF70H memiliki makna tersendiri. SF sendiri merupakan singkatan "Scuderia Ferrari", atau tim balap Ferrari, dan angka 70 menggambarkan usia Ferrari di tahun 2017, serta "H" yang berarti berpenggerak hybrid.

Mengacu pada perubahan regulasi di tahun 2017, dibandingkan tahun lalu, Ferrari SF70H mengalami perubahan yang antara lain terdapat pada sayap depan dan belakang yang semakin lebar menjadi 2 meter, barge board yang semakin kebar, serta ban Pirelli yang makin membengkak sebesar 25 persen, sehingga mobil ini memiliki paket aerodinamika yang lebih besar.

Seperti halnya kebanyakan tim-tim rivalnnya, Ferrari SF70H memiliki bentuk hidung yang sedikit mengkotak, dengan kehadiran sirip putih di kulit serat karbon merah.

Sementara itu, sektor dapur pacu juga mengalami perubahan dimana jantung penggerak Ferrari Tipo 062 V6 1.6 liter hybrid mendapat penataan ulang pada beberapa komponen mekanis.

Pabrikan yang berbasis di Maranello, Italia tersebut mesih mempertahankan kedua pembalap mantan juara dunianya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, untuk berada di balik kemudi.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading