Sukses

Lorenzo: Rossi mengejutkan, panutan bagi rival

Otosia.com Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo melontarkan pujian atas performa gemilang eks tandemnya di Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di tiga seri pertama musim ini. Apalagi The Doctor yang finis kedua di Circuit of The Americas, Austin, Texas akhir pekan lalu sukses mengambil alih puncak klasemen dari Maverick Vinales.

Rossi memang diketahui mengalami kesulitan selama menjalani uji coba pramusim pada Februari dan awal Maret lalu, dan terus terseok-seok dalam menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Uniknya, rider Italia ini justru selalu menggebrak saat balapan dimulai, dan bahkan naik podium di tiga seri pertama.

"Vale merupakan sebuah kejutan bagi semua orang. Hasil di Austin juga membuktikan bahwa MotoGP bisa dimenangkan oleh rider yang lebih konsisten. Saya ucapkan selamat untuknya dan semoga ia menikmati momen-momen ini. Ia berusia 38 tahun dan merupakan panutan bagi semua rider," ujarnya seperti yang dilansir Tutto Motori.
Valentino Rossi (c) Yamaha
Lorenzo sendiri mengaku telah mengalami kemajuan pesat di Austin. Por Fuera merasa ada perkembangan signifikan pada chemistry antara dirinya dan Desmosedici GP17. Meski start dari posisi keenam dan finis kesembilan, Lorenzo makin nyaman di atas GP17. Ia pun akan berusaha tampil kompetitif di Jerez, Spanyol, 5-7 Mei dan Le Mans, Prancis, 19-21 Mei.

"Jerez salah satu sirkuit favorit saya, di mana saya meraih banyak kemenangan. Tapi menurut sejarah, Jerez lintasan yang sulit bagi Ducati, namun Anda takkan pernah tahu apa yang bakal terjadi. Kami sendiri telah mengalami progres dengan cepat. Le Mans juga lintasan favorit saya dan bersahabat dengan Ducati, jadi mungkin saya akan coba podium di sana," pungkasnya. (tmw/cn/kny)

Sebelum GIIAS 2022
Loading