Sukses

Mari Disimak Perbandingan Kinerja Pit Stop di Berbagai Balapan!

Otosia.com Pit Stop apa sih? Mungkin bagi beberapa orang yang cukup awam, mengenal pit stop sebagai tempat untuk pembalap mengambil jeda sekian detik dan kemudian para kru bersiap melakukan banyak hal seperti mengganti ban, mengisi bahan bakar, dan sebagainya.

Tak salah, namun secara detail ternyata peran dari kru pit stop tak sesederhana itu. Sebelum pembalap masuk ke garis pit stop, para kru sudah harus bersiap-siap dengan segala peralatan dan skill yang sudah dibekalkan oleh tim balap.

Hal ini dimaksudkan supaya pengambilan waktu di area pit stop tidak lama. Bahkan jika ditargetkan, contohnya saja Formula 1 yang kru pit stop-nya bisa melakukan "replenish" tak lebih dari 3 detik saja, dan tentu saja terasa amat kilat.

Hal ini dimungkinkan karena Formula 1 tak lagi mengijinkan untuk re-fuelling di area pit stop alias mengisi bahan bakar ulang. Namun hal ini berbeda dengan balap Indy, Nascar maupun balapan Formula E yang rentang waktunya juga berbeda-beda.

Dengan MotoGP pun berbeda pula, karena kru pit stop yang dikerahkan dibekali dengan skill dan keperluan kendaraan yang berbeda-beda. Nah mari coba ditengok bagaimana akun facebook Autosport Videos mengunggah perbandingan para kru pit stop!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fjr)
Loading