Sukses

Mengapa Sunroof Milik Audi A5 Tidak Dapat Terbuka?

Otosia.com Dalam jajaran mobil mewahnya, pabrikan otomotif asal Jerman, Audi memang memiliki berbagai model coupe sporti yang berhasil beredar di berbagai negara.

Salah satu model andalan Audi adalah seri coupe Audi A5. Dengan interior lapang nan mewah, Audi A5 juga menawarkan penampilan yang indah.

Konsumen Audi A5 tentu biasanya menginginkan berbagai opsi tambahan, termasuk di antaranya adalah sunroof, sejenis jendela yang terletak di atap, agar memberikan sensasi berkendara dengan angin sepoi-sepoi.

Hanya saja, berbeda dengan unit sunroof di mobil-mobil kebanyakan, sunroof pada Audi A5 tidak dapat dibuka. Mungkin hanya bisa miring sedikit, namun tidak dapat dibuka keluar, bergeser, ataupun dilepas.

Usut punya usut, rupanya sang desainer dari Audi A5, Walter de Silva, yang mana juga menggambar Alfa Romeo 156, Audi R8, Volkswagen CC, dan produk VW dan Audi modern lainnya, tidak menghendaki kehadiran sunroof merusak garis tubuh dari coupe terindah yang pernah dibuatnya.

Pihak Audi bukannya tidak ingin melawan, namun berhubung permintaan tidak dapat di ganggu gugat, maka tidak ada satu pun Audi A5 yang memiliki sunroof yang dapat dibuka.

Video Populer yang Kamu Cari
 (kpl/fdk)
Loading