Sukses

Siapa Orang Kaya Pemesan Rolls-Royce Rp 170 Miliar?

Otosia.com Rolls-Royce Ghost Sweptail disebut-sebut punya kans sebagai mobil produksi termahal di dunia. Takaran harganya disebut menyentuh 13 juta dolar atau setara Rp 173 miliar.

Lalu siapa pembeli mobil mahal berbuntut kapal pesiar yang hanya ada satu-satunya di dunia ini?

"Ini didesain dan dirancang dengan tangan langsung oleh Rolls-Royce agar pas dengan konsumen kami yang spesifik," kata Giles Taylor, Director of Design Rolls-Royce Motor Cars.

Klien ini datang tahun 2013 lalu. Rolls-Royce tidak menyebutkan namanya, tetapi mengatakan bahwa ia memang seorang kolektor kendaraan-kendaraan yang hanya dibuat satu unit saja di dunia, termasuk sebuah kapal pesiar dan jet pribadi.

"Ia datang ke House of Rolls-Royce dengan ide, lalu menjelaskannya sambil kami memberikan aneka saran. Lalu ibarat penjahit, kami jahitkan semuanya untuknya," kata Giles Taylor.

Klien mereka ini mendatangi Rolls-Royce agar perusahaan tersebut mau merealisasikan visinya, sebuah sedan mewah satu-satunya di dunia.

Pada akhirnya, rancangan itu diterjemahkan dengan desain utama buntut mobil seperti sebuah kapal pesiar era keemasan tahun 1920-1930-an dengan dasar mobil dari era yang sama.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/rd)
Loading