Sukses

Aquaphalt, Aspal Jalan Yang Praktis Dan Ramah Lingkungan

Otosia.com Terkadang memperbaiki jalan bisa memakan waktu yang cukup lama dan bisa menyebabkan kemacetan yang cukup parah hingga meyebarkan bau aspal yang tidak enak. Bahkan kebisingan suara-suara mesin berat  juga cukup mengganggu, bisa membuat orang-orang sekitar menjadi Stress.

Maka dari itu, aspal ramah lingkungan dan praktis pun dibuat. Perkenalkan, Aquaphalt, aspal jalan pertama yang sangat ramah lingkungan dan mudah digunakan. Dilansir oleh musclecarszone.com, aspal ini sangat mudah digunakan untuk memperbaiki jalan yang berlubang dengan waktu yang singkat.

Selain pada jalan, Aquaphalt juga bisa digunakan untuk yang lainnya seperti perbaikan jembatan, trotoar, lapangan tenis, dan dapat digunakan untuk memperbaiki saluran air di jalan. Yang membuat Aquaphalt ramah lingkungan adalah hanya bahannya yang hanya mengandalkan air untuk memperbaiki jalan berlubang.

Aspal dingin konvensional lainnya sudah pasti memiliki kualitas yang kurang karena tidak bisa tahan lama, namun dengan Aquaphalt, aspalnya akan bertahan lama dan permanen. Aquaphalt juga tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya dan sangat ramah lingkungan.

Cara pemasangannya juga mudah. Bersihkan lubang jalan yang ingin diperbaiki, lalu isikan lubang tersebut dengan Aquaphalt. Kemudian siram dengan air secukupnya. Kemudian ratakan dengan jalan. Tunggu hingga 24 jam dan aspal pun menjadi kering dan permanen.

Prosessnya hanya membutuhkan waktu selama 15 menit dan tidak memakan waktu yang sangat lama dan menimbulkan kemacetan. Jika saja bahan ini terjual di Indonesia, mungkin masalah jalanan rusak di Indonesia akan menjadi sejarah.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/nic/mag)
Loading