Sukses

Mobil Ini Tersedot Oleh "Lubang Hitam" di Tengah Jalan, Kok Bisa?

Otosia.com Kecelakaan akibat infrastruktur jalan yang sudah terlalu tua kembali terjadi. Kali ini, kejadian tersebut terjadi di Amerika Serikat di mana sebuah mobil SUV berwarna putih tersedot oleh lubang yang besar di tengah Jalan.

Carscoops mencatat bahwa kejadian tersebut terjadi karena jalan yang dilalui kendaraan itu amblas hingga akhirnya masuk kedalam lubang yang cukup besar dan hampir menelan mobil itu. Beruntungnya sebelum tersedot lebih dalam, sang pemilik berhasil keluar dari kendaraan.

Saksi setempat menyatakan bahwa amblasnya jalan tersebut disebabkan oleh saluran bawah tanah yang sudah terlalu tua hingga tidak kuat menahan jalan yang ada di atasnya. Sesaat mobil itu terjebak di lubang tersebut, tiba-tiba lubang itu menjadi lebih dalam dan menghisap kendaraan hingga hampir sepenuhnya terhisap.

Kejadian jalan amblas seperti ini memang menjadi kejadian biasa, terutama di kota-kota besar dengan saluran bawah tanah yang banyak dan sudah berumur sangat tua. Ada juga yang disebabkan oleh sebuah proyek jalan atau pun proyek-proyek bawah tanah lainnya.

Hal serupa juga pernah terjadi di Jepang tahun lalu, di mana satu toko dealer kendaraan hampir amblas termakan oleh bumi hingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Namun demikian, kendaraan yang terjebak di dalam "lubang hitam" tersebut hanya bisa menjadi tontonan untuk seluruh pengguna jalan di sana.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nic/mag)
Loading