Sukses

John Lennon Punya Rolls Royce Warna-Warni, Begini Ceritanya

Otosia.com Bagi pendengar dan penggemar The Beatles, khususnya vokalis dan gitaris John Lennon, mungkin sekelebatan pernah melihat sebuah mobil mewah Rolls Royce Phantom V psikadelik milik musisi yang juga terkenal dengan lagu "Imagine" tersebut.

Mobil ini terpampang pada foto-foto ketika The Beatles mulai menuangkan unsur psikadelik pada album musik mereka.

Mengapa John Lennon punya mobil ini? Semuanya berawal ketika pada tanggal 3 Juni 1965, Lennon menerima kiriman istimewa berupa Rolls-Royce Phantom V.

Lennon kemudian mengatakan bahwa dia selalu ingin menjadi jutawan eksentrik, dan Phantom akan menjadi langkah penting menuju mimpi itu.

Lennon memiliki Phantom V yang disesuaikan dengan gaya bintang rock sejati-nya. Kursi belakang diubah menjadi double-bed, televisi, telepon dan kulkas dipasang, bersama dengan pemutar rekaman "floating" dan sistem suara khusus (termasuk eksternal loud hailer).

Kemudian, pada bulan April 1967, seiring rekaman album Sgt. Pepper"s Lonely Hearts Club, Lennon meminta Surrey, JP Fallon, untuk memberikan Phantom itu cat baru.

Phantom yang baru dicat, diresmikan beberapa hari sebelum pelepasan Sgt Pepper’s di seluruh dunia pada tanggal 1 Juni dan sepertinya merupakan bagian dari keseluruhan konsep album.

Skema warna yang baru digambarkan sebagai psikadelik terutama dominan dalam sentuhan warna kuning, mencerminkan sampul Sgt.Pepper"s Lonely Hearts Club Band.

The Phantom V digunakan secara regular oleh Lennon sampai 1969. Lennon sendiri juga memiliki Phantom V lain, tetapi warnanya putih dan sedikit kurang mencolok.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/why/fdk)
Loading