Sukses

Dekati Masa Depan Mobil Listric, MINI Rilis Konsep Electric

Otosia.com Keberadaan mobil listrik benar-benar tidak dapat dihindarkan dan menjadi patokan arah kemana para pabrikan mobil akan melangkah memproduksi varian produknya.

Salah satu raksasa otomotif asal Jerman, BMW, dikabarkan oleh AutoExpress, bahwa produsen mobil asal kota Munich tersebut tengah mempersiapkan hatchback MINI dengan tenaga listrik.

Merek yang aslinya berasal dari negeri Britania Raya itu baru saja merilis sebuah konsep terbaru yang disebut dengan Mini Electric, menyongsong teknologi mobil listrik yang bakal lebih kuat.

Pada mobil konsep Mini Electric sendiri, siluetnya masih mengingatkan pada Mini Cooper yang legendaris, dengan pintu yang digerakkan dengan motion sensor.

Mobil konsep yang canggih ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi otonom, sehingga mobil dapat menjemput pemiliknya.

Dalam debutan pertamanya nanti, secara resmi ia akan diluncurkan akhir bulan ini di Frankfurt Motor Show yang dibuka pada tanggal 29 September 2017.

Jika semua berjalan lancar, BMW akan memperkenalkan MINI Electric ke pasaran pada tahun 2019 mendatang, sebelum mobil listrik dengan bentuk BMW seri 3, X3, dan X4 turut menyusul.

Konsep Mini yang full elektrik ini secara tidak langsung sebetulnya semakin mempertegas niat BMW untuk memproduksi mobil yang free energi listrik. Setelah pada beberapa tahun yang lalu sudah mulai mempublikasikan BMW I8, tahun depan kabarnya versi Roadster dari 8 juga akan muncul.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading