Sukses

Bukan di Museum, di Sinilah Tempat Seluruh Model Porsche Berkumpul

Otosia.com Negara Jerman sering dianggap sebagai surganya pecinta otomotif. Bagaimana tidak, Negeri Bavaria ersebut merupakan rumah dari beberapa pabrikan mobil ternama, memiliki jalan tol Autobahn yang tidak memiliki batas kecepatan, serta sirkuit legendaris Nurburgring.

Dan tentunya, karena banyak pabrikan yang berbasis di Jerman, maka museum yang menampilkan sejarah tiap produsen pun tidak kalah megah dan mengundang decak kagum.

Salah satu yang memiliki koleksi paling banyak adalah produsen mobil sport yang bermarkaskan di Stuttgart, Porsche, yang mana di dekat kantor pusatnya, terdapat museum Porsche, serta pabrik yang membangun seluruh Porsche 911.

Hanya saja, tidak semua koleksi Museum Porsche dipamerkan di museum, melainkan disimpan dengan rapat di brangkas yang terletak tidak jauh.

Biasanya, brangkas milik Porsche ini tertutup rapat dan tidak dibuka untuk umum, karena koleksi yang berada di dalamnya begitu berharga.

Bagaimana tidak, di dalamnya terdapat setidaknya 1 tipe dari seluruh tipe Porsche, termasuk mobil konsep, prototipe, studi desain, mobil bahan promosi, hingga mobil-mobil balap yang sudah pensiun.

Mobil yang tersimpan di dalamnya tidak selalu dipamerkan di museum, namun kadang juga dikirim ke berbagai tempat, hingga melaju di lintasan balap, hanya untuk memastikan seluruh komponennya masih berfungsi dengan baik.

Meski begitu, pihak Porsche mengaku masih kekurangan beberapa model Porsche lawas nanlangka, hingga membutuhkan waktu untuk menemukan yang sudah terbengkalai dan direstorasi sesuai kondisi sedia kala.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/fdk)
Loading