Sukses

Varian 3L Range Rover Velar Pakai Air Suspension Pintar

Otosia.com Tak hanya menawarkan mesin yang bertenaga dan liar, Range Rover Velar terbaru varian 3.0 R-Dynamic SE yang dihadirkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) juga dibekali berbagai teknologi canggih.

Mesin V6 3 liter supercharger mampu mengeluarkan tenaga 296 hp dan torsi 450 Nm, yang disalurkan ke empat roda melalui teknologi All Wheel Drive dengan Intelligent Driveline Dynamics. Teknologi tersebut memastikan cengkraman ban terhadap berbagai kondisi jalan tetap seimbang. Di mana masing-masing ban akan mendapatkan pengaturan ban sendiri-sendiri menyesuaikan kondisi jalan yang dipijaknya. Tentunya hal tersebut mampu mengatasi kondisi oversteer atau understeer.

Yang membuatnya varian 3 liter semakin menarik adalah penyematan Electronic Air Suspension sebagai fitur standar. Komponen ini memungkinkan ketinggian kendaraan diatur secara otomatis. Bahkan mengatur ketinggian masing-masing ban di permukaan yang tak rata secara cepat.

Di samping itu, dengan adanya Electronic Air Suspension, pengendara jadi lebih mudah untuk memasukkan barang ke bagasi belakang. Lantaran suspensi ini mampu meninggikan atau merendahkan ground clearence kendaraan sebesar 50 milimeter.

Komponen ini berpadu dengan Speed Lowering Systen yang berfungsi untuk mereduksi tarikan aerodinamis dan konsumsi bahan bakar. Di mana ketika mobil melaju di kecepatan 105 kilometer per jam ke atas, ground clearance akan turun 10 milimeter dari tinggi normal secara otomatis.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/fdk)
Loading