Sukses

Butuh Waktu Semusim Bikin Iannone-Rins Mampu Menyesuaikan Diri

Otosia.com Tim Otosia kembali mendapatkan kesempatan untuk secara eksklusif mengunjungi paddock Tim Suzuki Ecstar di Sepang bersama rombongan PT Suzuki Indomobil Motor, kala MotoGP dihelat di Malaysia. Kami pun disambut hangat oleh Team Manager, Davide Brivio yang mengungkapkan kondisi timnya kepada Otosia.

Menurut Davide, tim Suzuki Ecstar memang masih perlu banyak settingan untuk menyatukan antara kemampuan balap Andrea Iannone dan Alex Rins dengan motor GSX-RR mereka.

Davide juga mengakui pertaruhan waktu yang panjang hingga semusim terpaksa harus dilakukan demi mendapatkan kombinasi yang tepat antara mesin dan pembalapnya.

"Sejujurnya kami sedikit kurang beruntung di musim ini. Sebelumnya kita sudah mulai dengan sangat baik di tahun 2015. Bahkan di tahun kemarin pun kita juga sangat bagus dengan berhasil memenangkan race, dan sempat kompetetif untuk merebut juara," ungkap Davide.

Baginya Iannone adalah pembalap yang kuat dan bertalentadengan pengalaman yang cukup lama di MotoGP, serta posisi Alex Rins pun sangat kompetitif sebagai seorang rookie yang baru beranjak dari Moto2, meski Davide mengaku cukup kehilangan dengan kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha.

Davide juga menambahkan bahwa timnya akan terus mencari sistem terbaik untuk bisa mendapatkan podium, meski hal itu butuh waktu yang panjang.

Berdasarkan catatan race terakhir, Suzuki Ecstar berhasil merebut posisi terbaik di dua race terakhir sebelum Sepang, dibandingkan sepanjang musim MotoGP 2017, di mana Iannone berhasil memperoleh posisi 6 di Phillip Island dan 4 di Motegi, sedangkan Alex Rins berhasil finish ke 8 di Phillip Island dan 5 di Motegi.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi/fjr)
Loading