Sukses

Versi MPV 7-Penumpang Suzuki Wagon R Mengaspal Bulan Maret!

Otosia.com Dua tahun pasca kemunculan versi prototype-nya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 silam, muncul kabar angin yang menyebutkan kalau model produksi varian MPV 7-penumpang dari Suzuki Wagon R bakal disajikan di Auto Expo, India, bulan depan.

Makin mengobarkan antusiasme setelah menyeruak pula laporan dari AutosArena baru-baru ini yang menyebutkan kalau MPV yang dikenal di Negeri Bollywood dengan nama Maruti YJC itu setelah dipamerkan Februari nanti, akan segera dapat dinikmati oleh konsumen India di bulan Maret.

Suzuki Karimun Wagon R 7-seater MPV front

Varian MPV Wagon R 3-Rows mengenakan platform yang sama dengan model standar Wagon R, namun memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang yakni 3.700mm. Ia kelak akan menghajar pasar melawan rival berat Datsun Go+ dengan berada satu tingkat di bawah Suzuki Ertiga.

Soal dapur pacunya, model prototype yang menjalani test di India dilaporkan mengenakan K-Series 1.0L dan mesin diesel DDis125 800 cc yang juga mengisi jantung pacu Celerio versi India.

Hingga kini belum ada kepastian perihal nasibnya akan masuk ke bursa roda empat Indonesia atau tidak. Yang jelas keberadaan sebuah MPV murah ini bakal sangat menggoda pasar Tanah Air sebagai saingan mobil murah LCGC 3-baris Datsun Go+.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/sno)
Loading