Sukses

Pajero Paling Mahal Justru Laku Saat Pertama Dijual

Otosia.com Kebiasaan konsumen di Indonesia cenderung unik, termasuk menurut data yang diperoleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Pemasar dan produsen Mitsubishi di Indonesia ini mendapati Pajero-nya yang termahal justru lebih laris saat pertama dijual.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan bahwa para pembeli di masa awal penjualan itu adalah orang-orang kaya di Indonesia.

"Seperti prediksi sebelumnya, biasanya sebelum peluncuran, orang yang membeli pertama selama tiga bulan adalah orang yang cukup mapan sehingga menginginkan grade yang paling tinggi. Ini dibuktikan dengan inden bahwa yang paling banyak adalah Dakar," ujarnya.

Skemanya akan berubah menurut Imam, kala masa penjualan mobil tersebut sudah di pertengahan. Pada masa itu, tipe mobil yang lebih laku akan berubah.

"Melihat dari 2015 memang ada sedikit switching. Sebelum peluncuran Dakar, memang yang paling tinggi kan yang Exceed. Namun semenjak diluncurkan 2011 hingga tahun lalu, yang tertinggi adalah Dakar," ujarnya.

Seperti diberitakan, All-New Mitsubishi Pajero Sport diperbarui luar dalam hingga mesin untuk tipe Dakar yang memakai 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400 cc dengan turbocharger dan intercooler.

Empat tipe ditawarkan, yakni adalah Exceed 4X2 AT, GLX 4X2 MT, Dakar 4X2 AT, dan Dakar 4X4 AT. Exceed 4X2 AT sendiri ditawarkan dengan harga on-the road Rp 446 juta. Sementara itu, GLX 4X2 MT dilepas dengan harga Rp 495 juta, lalu Dakar 4X2 AT Rp 496 juta, dan Dakar 4X4 AT, sebagai yang termahal, dibanderol Rp 623 juta.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/sno)
Loading