Sukses

Di Tangerang, Dovizioso Sebut Rasa Motor Desmosedici GP-16

Otosia.com Ducati Desmosedici GP-16 akhirnya keluar kandang dan dites di Sepang jelang balapan MotoGP tahun ini. Kebetulan pula, Andrea Dovizioso datang ke Indonesia, tepatnya di Bumi Serpong Damai, Tangerang.
Seperti apa rasanya Ducati Desmosedici yang baru dibandingkan sebelumnya, Dovizioso menilai bahwa motor tersebut lebih bagus. Penilaiannya memang sulit digambarkan mengingat belum ada ulasan spesifikasi dari seri 16 ini.
"Secara umum lebih baik tetapi harus dieksplorasi lebih lanjut untuk menguji limitnya," ujar Dovi yang sebelumnya jalan-jalan sedikit dengan para biker Ducati Indonesia dengan rute Flavor Bliss di Alam Sutera-The Breeze BSD City. 
Secara bagian luar, Desmosedici GP-16 agaknya menunjukkan perubahan sedikit di bagian buritan dengan ukuran knalpot yang lebih kecil. Sebelumnya, knalpot untuk GP-15 sudah lebih kecil dari versi di GP-14. 
Namun, sayap kecil di bawah leher fairing agaknya juga dikenai perubahan walau perangkat yang sama sudah digunakan pada GP-15. Dovi hanya berujar bahwa fungsinya akan lebih maksimal jika bagian itu bisa dilepas-pasang dengan pilihan ukuran beragam untuk menyesuaikan trek balap. 
Satu perubahan kentara sebenarnya ada pada ban. Ukuran untuk ban yang pada seri ini akan menggunakan Michelin berubah 0,5 inci. Ukurannya kini menjadi 17 inci.
 (kpl/why/fdk)
Loading