Sukses

Skutik Klasik Fino Bakal Tembus 6.000 Unit

Otosia.com Gaya-gaya klasik masih memenuhi lini tren saat ini, termasuk untuk sepeda motor. Karena itu juga, minat konsumennya tidak tanggung-tanggung, seperti yang tercakup pada angka penjualan skutik retro Yamaha, Fino.

"Tahun lalu sendiri, Fino sangat memimpin di tipe skutik ini. Rata-rata 5.000 per bulan," kata Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS Jakarta.

Minatnya pun diprediksi meningkat setelah Yamaha memunculkan versi Blue Core dari skutik ini di Tanah Air. Pasalnya, tampilannya dipermanis dengan pilihan aksesori seperti tas kulit dan helm dengan gaya sesuai.

Mesinnya pun lebih besar menjadi 125 cc, tetapi diklaim lebih hemat dibanding sebelumnya. Yamaha mengklaim mesinnya lebih hemat 50 persen dibandingkan versi karburator atau versi awal, yang kemudian dilanjutkan dengan versi injeksi dan kini Blue Core. Yamaha dengannya percaya penjualan Fino naik 20 persen.

"Kami rencana naikkan 20 persen dibanding tahun lalu. Jakarta dan nasional hampir sama. Kalau naik 20 persen ya bisa (hampir) 7.000 unit. Fino ini Jakarta masih 40 persen lebih."

Tunggangan bergaya klasik dengan banderol Rp 16,25 juta tersebut saat ini banyak dipesan. Motor pun disebut masih berstatus inden hingga Februari atau sebulan setelah diluncurkan.

Video Populer yang Kamu Cari
 (kpl/why/nzr/fjr)
Loading