Sukses

Mengintip Jagoan Suzuki di Ajang Balap Ketahanan Motor Dunia

Otosia.com Jika selama ini kita hanya tahu tentang balap ketahanan mobil yang ada di Perancis yakni Le Mans, maka popularitasnya banyak kalangan beranggapan kalah populer dengan ajang FIM Endurance World Championship (EWC) - race bike.

Belum lama ini SERT (Suzuki Endurance Racing Team) dalam ajang bergengsi ini secara resmi memperkenalkan kuda pacu dan timnya ke hadapan publik, 2016 SERT.

Ketiga pembalap yang menjadi ujung tombak SERT antara lain Anthony Delhalle, Vincent Philipe, dan Etienne Masson. Mereka dipercaya untuk mengendalikan keliaran sang kuda pacu - Suzuki GSX-R1000.

Komposisi ketiga pembalap ini sudah tidak diragukan lagi kehandalannya, setelah beberapa dekade belakangan ini Suzuki GSX-R1000 juga telah berkembang pesat sehingga mampu bertahan di ajang FIM EWC ini.

Kemungkinan besar dengan adanya penyegaran pada sosok GSX-R1000 2017 maka bisa dipastikan sang GSX-R yang lama ini akan digantikan olehnya. Suzuki bisa dikatakan sukses besar dalam ajang ini dengan mampu bertahan pada prestasi yang diraih oleh superbike andalannya ini.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/abe)
Loading