Sukses

Suzuki Swift Terbaru Dijadwalkan Rilis Bulan Maret

Otosia.com Melewatkan event di Paris bulan September nanti, sesuai laporan dari Autocar, jadwal debut perdana next-gen Suzuki Swift akan mengambil tempat dalam ajang bergengsi Geneva Motor Show 2017 yang diselenggarakan bulan Maret mendatang.

Bocoran-bocoran spyshots Swift yang menjalani serangkaian tes di Eropa selama beberapa bulan belakangan, kendati mengenakan kostum kamuflase yang tertutup rapat, sedikit banyak memberikan gambaran akan seperti apa rupa generasi keempat hatchback mungil tersebut.

Dilihat secara fisik ia terkesan lebih kekar, panjang dan "ceper" dari model yang tengah beredar di pasaran. Diikuti racikan visual yang makin trendi serta menarik mengusung banyak gubahan di area wajah, seperti hexagonal grille, air intakes serta wrap-around headlights baru.

Meski dengan tubuh yang secara proporsi terbilang lebih besar, Swift teranyar justru diprediksi bakal lebih ringan berkat mengadopsi lightweight platform milik new Baleno dengan bobot sekitar 900kg untuk entry-level variant. Hal ini jelas memberi efek positif di sisi emisi gas buang, efisiensi BBM dan performanya kelak.

Diperkirakan mesin anyar 3-silinder 1.0 liter turbo milik Baleno juga akan turut ditanamkan ke dapur pacu Swift 2017. Sementara untuk varian Swift Sport disajikan mengadopsi mesin 1.4 liter Boosterjet milik Vitara S yang telah ditingkatkan kemampuan lajunya.

Selain kedua opsi tersebut, sempat terdengar pula desas-desus soal adanya varian Swift yang diisi dengan teknologi mild hybrid 1.2 liter. Namun hingga detik ini belum ada konfirmasi atau kepastian yang lebih lanjut. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Loading