Sukses

Ducati Indonesia Perkenalkan 959 Panigale

Otosia.com Kalau anda berkunjung ke GIIAS 2016, jangan lupa di tempat ini juga ada pabrikan motor yang memajang produknya. Dan karena ini adalah pameran mobil yang harganya ratusan juta, maka para produsen roda dua juga ikut menyesuaikan dengan menampilkan motor-motor besar yang harganya mirip-mirip dengan Toyota Calya/Daihatsu Sigra.

Merek Ducati yang digawangi oleh grup Garansindo memajang beragam produk. Salah satu yang enak dilihat adalah Panigale 959 yang diluncurkan di GIIAS 2016. 

Panigale 959 dihargai Rp 659 juta (OTR). Modalnya adalah mesin berkapasitas 993 cc dengan konfigurasi 3-silinder. Mesin dari keluarga Superquadro ini mampu menghasilkan 157 hp pada putaran 10.500 rpm. Selain bertenaga, mesin ini sudah memenuhi standar emisi EURO4. Selain itu, teknologi ride-by-wire juga sudah terpasang untuk memastikan pasokan BBM dan udara ke mesin selalu dalam keadaan presisi dalam setiap putaran mesin.

Penggunaan rangka monocoque dan mesin tersebut membuat bobotnya tidak lebih dari 176 kg, dan menyuguhkan kelincahan khas Ducati, plus power to weight yang akan membuat adrenalin selalu tertantang. Pengendaliannya ditopang oleh suspensi buatan Showa.

Beragam teknologi canggih juga tersemat di motor ini seperti DQS (Ducati Quick Shift) untuk memastikan perpindahan gigi tetap cepat di berbagai kondisi. Hadir juga Ducati Traction Control yang menjaga grip ban saat bermanuver.

Peranti penghenti laju juga menjadi perhatian Ducati dimana rem cakram buatan Brembo sudah dibekali teknologi ABS buatan Bosch yang dirancang untuk memiliki kemampuan berhenti yang selalu ‘pakem’ baik dalam kondisi basah atau kering. Secara keseluruhan, 959 Panigale memang bukan motor sembarangan. Ini motor hebat!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/prl/fjr)
Loading