Sukses

Keren! Begini Cara Mantap untuk "Usir" Debt Collector

Otosia.com Belum berapa lama waktu yang lalu, Otosia merilis sebuah video kutipan dari sebuah media online di Makassar yang menunjukkan bagaimana konflik fisik dari debt collector tak terhindarkan, kali ini muncul lagi konflik yang sama.

Namun bedanya, konflik antara pengangsur kendaraan dengan debt collector kali ini berakhir lebih "smooth". Karena nampaknya sang pemilik kendaraan bisa berfikir lebih tenang untuk bisa melakukan tindakan yang cukup cerdas daripada adu fisik dengan debt collector.

Singkatnya, pemilik akun facebook Priyo Gilang Arnando menerbitkan post pada tanggal 19 Oktober 2016 bahwa rekannya dan suaminya yang berdomisili di kota Malang dicegat oleh beberapa penunggang motor di daerah kota Malang, mengaku sebagai punggawa dari salah satu perusahaan penyedia jasa pembiayaan namun saat ditanyai, para debt collector tersebut tidak mau menunjukkan identitasnya.

Rekan dari Priyo Gilang sesuai tulisan Priyo, mengucapkan bahwa dirinya mencoba bernegosiasi di depan petugas polisi. Namun seperti yang sudah diduga, para debt collector yang menurut kutipan Priyo ada hingga 6 unit motor tersebut, menolaknya.

Namun rekan dari Priyo tak kehabisan akal, karena menurutnya lokasi cukup dekat dengan pos polisi, dirinya langsung menelepon beberapa nomor terdekat untuk mengundang petugas kepolisian supaya bisa menengahi konflik tersebut.

Akhir cerita, teman dari Priyo akhirnya bisa aman dari kejaran debt collector tersebut. Sekalipun dalam pengakuannya, motor yang diangsur sedang dalam masa keterlambatan bayar pasca dioper-angsur dari pemilik sebelumnya. Bisa dicontoh nih, Otolovers! Jika link tak terbuka, bisa masuk ke link berikut.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/fjr)
Loading