Sukses

MINI Pamer Kehadiran Countryman Hohn Cooper Works

Otosia.com Setelah beberapa saat yang lalu MINI meluncurkan Countryman anyar yang memiliki guratan dan sudut yang terlihat powerful, MINI meluncurkan MINI Countryman John Cooper Works.

New MINI Countryman JCW akan mengakomodasi kebutuhan mobil dengan kelas premium yang sporty, sekaligus mobil yang siap diajak berkendara santai untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak ada pengubahan signifikan pada sisi wajah dan body mobil ini, selain penambahan stripe warna merah, yang dalam beberapa penafsiran stripe yang diberikan merupakan tanda bahwa mobil tersebut sudah digubah jadi mobil sport.

Countryman JCW terbaru ini akan mendapatkan tendangan daya kuda sebesar 228 hp dan torsi 258 lb-ft, bertambah dari JCW sebelumnya yang "hanya" sekitar 236 lb-ft, dan bakal ada opsi transmisi manual 6 percepatan dan steptronic 8 percepatan transmisi sport.

Mini Countryman John Cooper Works ini hadir dengan penggerak 4-roda (all-wheel-drive) yang juga dikenal dengan ALL4, yang akan menjadi standarnya.

Penggunaan sistem ALL4 pada perputaran rodanya membuat New Countryman JCW juga cukup berbeda dengan adiknya, sehingga mobil ini akan lebih maksimal dalam melakukan dorongan pada penumpangnya, apalagi klaim dari BMW sendiri menyebutkan bahwa mobil ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam tak lebih dari 6 detik saja.

Dengan tambahan velg berukuran 18 inci juga membuat mobil ini terlihat agresif dan gagah. Sekalipun dengan adanya suspensi yang lebih sporty, kabarnya ground clearance mobil ini agak turun sampai 0,4 inci. Agak rendah, namun diasumsikan bisa menambahkan down-force yang lebih baik.

Untuk meningkatkan tingkat handling yang lebih baik, MINI menyempurnakan suspensi JCW agar tetap gesit melibas jalan dan fun to drive.

Tak hanya itu, teknologi Dynamic Stability Control (DSC) dan Dynamic Traction Control (DTC) yang diterapkan pada JCW akan mampu meminimalisir gejala limbung saat kecepatan tinggi dan juga oversteer saat melibas tikungan dengan cepat.

Selain meningkatkan kinerja mesin, JCW mendapat sejumlah upgrade "visual", seperti atap dan mangkuk spion warna merah dan pilihan warna cat eksklusif, termasuk aksen baru di interior, terutama pada bagian kursi.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading