Sukses

Ini Dia Mobil Mewah Rolls-Royce Milik Emirsyah Satar

Otosia.com Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar sebagai tersangka.

Tersandungnya Emirsyah dalam kasus dugaan suap menunjukkan pengawasan internal di perusahaan BUMN, khususnya maskapai penerbangan pelat merah itu tidak berjalan dengan baik.

Perusahaan penyedia mesin asal Inggris, Rolls-Royce sendiri mengakui telah menyuap Garuda Indonesia dalam pelaksanaan tender penyediaan mesin jet Trent 700.

Karena menyandang nama yang juga tenar sebagai pabrikan mobil mewah, disinyalir dari uang haram tersebut, Emirsyah Satar mendapatkan sebuah mobil bermerek Rolls-Royce.

Bukan sembarang Rolls-Royce, akan tetapi sebuah Rolls-Royce Silver Spirit keluaran tahun 1997 yang memiliki label harga sebesar US$ 38 ribu atau setara dengan Rp 508,2 juta.

Sebagai produk flagship Rolls-Royce pada saat itu, Silver Spirit ini dibekali mesin turbo V8 berkapasitas 6.75 liter khas Rolls-Royce, yang bersanding dengan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Meskipun tampak usang, namun kenyamanan Rolls-Royce Silver Spirit masih terjamin hingga hari ini, berkat hadirnya sistem suspensi self-leveling dengan memanfaatkan peredam kejut berisi gas.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading