Sukses

1.000 Unit Toyota Vios Buatan Indonesia Merapat ke Timur Tengah

Otosia.com Toyota Indonesia kembali menorehkan kebanggaan dengan mengekspor sedan perdana, yakni Toyota Vios ke beberapa negara di Timur Tengah. Ekspor perdana sedan Toyota ini dilakukan dengan sebuah selebrasi yang digelar di Pabrik Toyota Karawang II, Rabu, 26 Maret 2014.

Pelepasan ekspor perdana Toyota Vios ke Timur Tengah tersebut dilakukan oleh Menteri Perindustrian RI, MS. Hidayat, Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, Managing Officer Toyota Motor Corporation Jepang, Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan dan Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing, Masahiro Nonami.

Seribu unit Toyota Vios buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tersebut nantinya akan tersebar ke 10 negara di Timur Tengah. Antara lain Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon dan Yaman.

"Rencananya, untuk tahap awal, Toyota Indonesia akan mengekspor sedan Vios sebanyak 1.000 per bulan. Namun, secara bertahap akan meningkat ke angka 3.000 unit per bulan," terang Nonami San.

Lebih lanjut Nonami menambahkan bahwa ekspansi ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan total volume ekspor tahunan Toyota Indonesia.

Untuk pasar di negara-negara Timur Tengah tersebut, sedan Vios berganti nama menjadi Toyota Yaris. "Semua spesifikasinya sama dan tidak ada yang berbeda, kecuali setir ada di sebelah kiri," kata Johnny Darmawan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tr/fjr)
Loading