Sukses

3 SUV Dengan Fitur Keamanan Terbaik

Otosia.com Setiap produk mobil selalu dituntut untuk memberikan fitur yang maksimal dan memanjakan bagi para konsumennya. Karena bagaimanapun juga fitur yang tersemat pada mobil akan jadi "harga" yang harus dibayar para konsumen.

Salah satu fitur yang paling jadi pertimbangan adalah lengkap tidaknya fasilitas keamanan pada produk yang dihasilkan, biasanya dihitung dari seberapa jauh dan seberapa lengkap fasilitas keamanan yang ditanamkan pada mobil untuk memberikan jaminan keselamatan pada si pengendara.

Para produsen mobil otomatis saling berlomba untuk saling melengkapi fitur keamanan pada mobil keluaran masing-masing demi menggaet konsumen yang lebih banyak

Dari banyak SUV keluaran produsen-produsen besar dunia, ada beberapa SUV yang memiliki produk dengan fitur keamanan terbaik. Mobil mana sajakah itu?

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fjr)

Mazda CX-5 Sport 4WD 2014

Mazda CX-5 Sport 4WD 2014

Mobil keluaran Jepang yang satu ini dari luarnya saja sudah tampak gagah dan kokoh, yang secara desain juga terkesan "anak muda" dikarenakan modelnya yang futuristik.

Dalam diri mobil ini tertanam jantung pacu sebesar 2 L, atau spesifiknya sebesar 1.997cc dengan tenaga mencapai 155 hp. Dengan topspeed mencapai 196.34 km/jam dengan sistem 4WD.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur side airbags, airbag di depan dan belakang pada headrest jok depan, rollover sensor sebagai alat pendeteksi kemungkinan mobil akan terbalik serta mengaktifkan curtain airbag. Selain itu, Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan electronic stability control, ABS (antilock brakes) dan fitur DRL.

Mobil yang memperoleh gelar "Top Safety Pick" dari IIHS ini dijual dengan harga Rp 397 juta OTR Jakarta.

Mitsubishi Outlander GLX 2014

Mitsubishi Outlander GLX 2014

Mitsubishi dalam seri Outlander menyajikan kembali khasnya Mitsubishi dengan kesan mewah elegan pada headlamp dan grillenya. Tampilan ala Outlander juga membuat siapapun yang berminat dengan mobil yang bertenaga, mudah sekali kepincut.

Mitsubishi Outlander dilengkapi dengan mesin berukuran 2 Liter, bertransmisi manual, dengan tenaga sejumlah 148 hp dan torsi sampai 145 Nm. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 173 km/jam.

Fitur keamanan dari Outlander antara lain berupa airbags di depan, belakang, dan samping pengemudi, juga disertai rollover sensor, electronic stability control, ABS, dan DRL. Bagusnya adalah, Outlander juga dilengkapi Driver knee airbag, yang berguna untuk mencegah cedera pada kaki pengemudinya.

Outlander dipasarkan dengan banderol Rp 302 juta On the road Jakarta.

Subaru Forester 2.0 XT 2014

Subaru Forester 2.0 XT 2014

SUV yang satu ini bisa dibilang punya desain paling "konvensional", karena memang desain headlamp, grille, dan tampilannya yang paling "tidak ekstrim" daripada yang lainnya.

Forester dilengkapi dengan jantung pacu yang paling besar, yakni 2,5 Liter 4 silinder, dengan transmisi manual 6 percepatan. Tenaganya otomatis juga jadi yang paling besar, 170 hp dan torsi 258 Nm.

Subaru Forester punya beberapa fitur keamanan side airbags, airbag depan dan airbag yang tertanam pada headrest. Juga dilengkapi electronic stability control, ABS, DRL, rollover sensor serta driverknee airbag.

Subaru Forester di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 528 juta On the Road Jakarta.

Loading