Sukses

Mekanik Daerah Diajarkan Cermat Hadapi Konsumen "Spesial" Yamaha R25

Otosia.com Satu hal yang juga menjadi perhatian Yamaha Indonesia dalam memasarkan Yamaha R25 adalah bagaimana ketika motor ini harus ditangani di luar Jakarta.

Yamaha mengatakan kalau mereka sudah siap untuk urusan mekanik, "mengoprek" R25 jikalau ada masalah. Namun selain itu, ada satu hal vital yang juga diajarkan, yakni bagaimana cara mereka menghadapi konsumen ini.

"Mereka bukan hanya belajar teori ya. Tipe konsumennya juga kami ajarkan. Kami kasih tahu, tipe konsumennya ini tipe yang gak mau tahu, punya uang, mereka gak mau ngantre, pelayanannya spesial," kata M Abidin, GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Abidin mengatakan bahwa dia menekankan kepada instruktur untuk daerah kalau risiko pada konsumen tipe ini sangat tinggi, termasuk dalam hal memberi komplain.

"Tipe segmen ini risikonya sangat tinggi. Mereka bermain online. Kalau online saja berebut (saat pembelian R25), ya komplainnya juga berebut," ujarnya.

Bengkel bagi R25, R15 dan moge Yamaha memang khusus. Bengkel berlogo "R Shop" ini memang diset secara premium sesuai dengan konsumennya.

"Kami ajarkan teori, bahkan bongkar pasang dan lain-lain. Juni lalu R-Shop sudah mulai set-up, kami perkirakan sebagian sudah bisa ter-setup," ujar Abidin. 

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/why/sdi)
Loading