Sukses

New Toyota Fortuner Diesel Lebih Murah dari Mitsubishi Pajero Sport Limited

Otosia.com New Toyota Fortuner G 4x4 2.5L VNT Diesel yang beberapa waktu lalu diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) ke pasar otomotif nasional segmen high SUV, akan berkompetisi langsung dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Limited Hi-Power 4x4 yang dijual lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

"Kami banderol new Fortuner 4x4 diesel dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Rp 480 juta (on the road)," ungkap Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Dengan banderol Rp 480 juta, jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang dijual oleh KTB seharga Rp 525 juta, new Fortuner masih dibawah harga Pajero Sport Dakar tersebut.

Sangat wajar jika posisi new Fortuner di bawah harga Pajero Sport Dakar. Karena, new Fortuner sudah diproduksi di Tanah Air lewat PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sedangkan, Pajero Sport Dakar masih diimpor oleh KTB dari Mitsubishi Thailand.

Kedua SUV ini yang sama-sama dipersenjatai mesin diesel 2.5 liter dan berpenggerak empat roda tersebut dilengkapi pula dengan transmisi otomatis.

"Yang membedakan new Fortuner 4x4 dengan pesaingnya adalah transmisi penggerak empat roda-nya yang juga otomatis. Jadi, pengemudi tidak perlu lagi memindahkan transmisi 4x4, karena secara otomatis penggerak 4 roda-nya akan berfungsi pada saat mendapati medan yang ekstrem," terang Samulo.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tr/fjr)
Loading