Sukses

7 Mobil Hybrid Paling Prestisius di Dunia

Otosia.com Tren mobil ramah lingkungan tidak hanya diwujudkan dengan adanya LCGC yang booming, termasuk di Indonesia sendiri. Tapi juga dilengkapi dengan eksistensi mobil biru yang biasa disebut "hybrid".

Mobil ini merupakan manifestasi dari permintaan banyak masyarakat yang mendambakan mobil ramah lingkungan. Tujuan dari penggunaan dan pengadaan mobil hybrid ini jelas, untuk lebih membudayakan kendaraan yang minim emisi, sehingga tidak merusak kualitas udara dan kondisi sekitar.

Apa lagi kelebihan mobil-mobil ini juga sudah lebih diperkaya, dengan makin jauhnya jarak tempuh yang bisa dijalankan, sehingga para calon konsumen juga semakin yakin untuk membeli mobil-mobil ini.

Mobil mana saja yang dianggap sebagai mobil hybrid terbaik? Ini dia daftarnya.

 (kpl/fjr)

Honda CR-Z Hybrid

Honda CR-Z Hybrid

Pabrikan Jepang yang selalu rajin memproduksi mobil dengan kemampuan All-rounded. Alias, punya kemampuan merata di semua sisi, baik konsumsi bahan bakar, performa maupun model yang ikonik dan mudah sekali dikenali.

Pada diri CR-Z yang juga mobil Hybrid ini pun juga tertanam ciri khas Honda dalam segi model dan desain grille ala Honda. Aerodinamika mobil ini menampakkan sisi kalem yang diam menghanyutkan, sama sekali tidak menampakkan bahwa mobil ini adalah mobil hybrid.

Di Indonesia, Honda CR-Z  dihargai sebesar Rp 726 juta off the road.

Toyota Prius Plug-in

Toyota Prius Plug-in

Toyota yang sebelumnya sudah mengeluarkan produk berupa mobil elektrik kali ini mengeluarkan produk baru lagi, masih di dalam diri model yang sama yakni Toyota Prius. Hanya saja kali ini baterai mobil ini memiliki kapasitas lebih besar. Sehingga memiliki jarak tempuh yang lebih jauh, sekitar 27 km.

karakter hybrid pun segera terlihat dan terpampang jelas dari model yang ditampilkan oleh Toyota Prius, karena body yang terbentuk juga lebih terlihat simple daripada berkesan mewah.

Mobil ini dipasarkan dengan harga 36.550 Euro, atau sekitar Rp 584 jutaan.

Opel Ampera

Opel Ampera

Pabrikan legendaris Opel, menjadikan Ampera sebagai mobil hybrid cukup menjanjikan secara performa, karena baterai yang digunakan cukup untuk mencapai jarak 80 km. Meskipun hanya mampu mencapai kecepatan maksimal sampai dengan 161 km/jam.

Sayangnya Opel Ampera sedikit kurang diminati karena faktor purna jualnya, meskipun memiliki wajah dan penampilan berkesan sporty, dan mengandalkan kapasitas baterai. Disamping itu, ground clearance mobil ini tidak terlalu tinggi.

Mobil ini dihargai sebesar 38.620 Euro, atau sekitar Rp 617,9 juta.

Volvo V60 D6 AWD

Volvo V60 D6 AWD

Volvo yang memiliki konsep mobil keluarga tak sampai lupa menerapkan konsep tersebut pada V60 hybrid-nya. Sayangnya saat dipraktekkan tidak sebaik dengan apa yang diharapkan, karena nyatanya ruang untuk baterai memakan tempat dengan cukup banyak sehingga mengganggu kenyamanan penumpang.

Seharusnya saat mode Pure dinyalakan, maka mesin dieselnya akan mati. Tapi yang terjadi adalah saat Volvo V60 ini dimasukkan pada mode Pure, dieselnya tetap menyala.

Volvo V60 dibanderol sebesar 58.360 Euro, sekitar Rp 933 jutaan saat dirupiahkan.

Mitsubishi Plug-in Outlander

Mitsubishi Plug-in Outlander

Tangki bensin dari Outlander beserta baterainya diklaim cukup kuat, sehingga maksimal bisa menempuh jarak sampai dengan 800 km. Selain itu, Mitsubishi Outlander ini juga menggunakan 4 wheel drive.

Ruang bagasi dan ruang kabin pun juga cukup luas sehingga untuk akomodasi mobil ini tidak akan meragukan calon konsumennya. Hanya saja, suara yang dihasilkan dari modul komputernya cukup mengganggu.

Mitsubishi Plug in Outlander dipasarkan dengan harga 39.990 Euro atau sekitar Rp 639,8 jutaan.

BMW i3 Rex

BMW i3 Rex

BMW ini terlihat punya model yang paling kecil, karena hanya berukuran 3.999mm dibanding 5 mobil lainnya yang memiliki dimensi di atas 4000an mm. Modelnya dirasa paling mencolok dibanding yang lain, mulai dari ujung hidung sampai bagian belakang.

BMW i3 ini mampu menempuh jarak hingga 200 km hanya dengan tenaga motor listriknya. Hanya saja bagasinya tidak bisa banyak diharapkan, karena dengan dimensi hanya sampai 3.999 mm, membuat tidak banyak space yang bisa dimanfaatkan.

BMW i3 Rex dihargai sebesar 39.450 Euro, atau jika dirupiahkan mencapai Rp 631,2 juta.

Porsche Panamera S E-Hybrid

Porsche Panamera S E-Hybrid

Agak sedikit kurang biasa saat mengetahui bahwa Porsche sebagai ahlinya memroduksi mobil-mobil kelas wahid dan mewah juga memproduksi mobil hybrid. Tapi terlepas dari itu, kualitas dari mobil ini setimpal dengan harganya. Fasilitas E-charge sangat membantu, karena bisa digunakan untuk charging saat berkendara.

Dengan modelnya yang sporty, membuat mobil ini tidak terlihat sebagai mobil yang dibuat untuk "ramah lingkungan". Bisa dikatakan Porsche yang satu ini sebagai mobil hybrid terbaik.

Porsche Panamera S E-Hybrid dihargai sebesar 110.409 Euro atau sekitar Rp 1,766 Milyar.

Loading