Sukses

Julukan Pada 13 Mobil Toyota di Indonesia

Otosia.com Masyarakat Indonesia memang masyarakat yang tergolong kreatif, salah satu bentuknya adalah bagaimana masyakakat kita memberikan julukan-julukan lucu dan unik pada mobil yang beredar di Indonesia.

Pada dasarnya setiap mobil sudah diberikan nama dan merk serta tipe-tipe tersendiri di setiap individunya, namun banyak orang Indonesia yang memberikan julukan yang lain supaya mudah diingat.

Julukan yang diberikan juga bukan asal julukan. Biasanya julukan yang diberikan merupakan representasi fisik, kebiasaan serta identiknya mobil tersebut tampil di depan umum, sehingga muncullah nama panggilan tersendiri bagi banyak orang.

Seperti pada mobil-mobil Toyota yang ada dalam daftar ini. Kebanyakan merupakan mobil-mobil klasik, namun julukan-julukan tersebut hingga saat ini masih melekat erat pada masing-masing produk Toyota ini. Mari disimak, Gan!

 (kpl/fjr)

Crown Lele

Crown Lele

Toyota Crown ini disebut lele memang bukan tanpa alasan, desain dari grille mobil ini membuat lampu depan terlihat cukup menonjol karena ukuran dan bulatnya. Selain itu, penampakan menggunakan konsep "cove" membuat mobil ini terkesan seperti memiliki moncong ikan lele, maka jadilah mobil ini kemudian disebut "Crown Lele".

Crown Selendang

Crown Selendang

Disebut selendang sebenarnya bukan karena mobil ini diproduksi dengan performa melayang-layang seperti selendang saat dikendarai, tapi karena nat body mobil ini tidak saling bertemu di bagian tengah mobil. Sehingga bentuknya mirip "selendang". Meskipun tidak semua orang mengasumsikan hal yang sama.

Crown Jojon

Crown Jojon

Toyota Crown Jojon disebut demikian karena alasan yang cukup jelas, mobil ini merupakan mobil yang sering digunakan oleh alm. Jojon saat bermain film. Beliau bisa dilihat mengendarai mobil ini dalam film klasik yang legendaris berjudul "Oke Boss".

Crown Robot

Crown Robot

Bentuk yang tegas, sedikit mengotak tapi terhitung mewah pada jaman keemasannya, serta tampilan headlight yang sedemikian, membuat mobil ini terkesan seperti sebuah robot, apalagi jika dilihat dari depan.

Crown Lexus

Crown Lexus

Toyota Crown dan Toyota Lexus merupakan dua mobil dengan "grade" kualitas dan harga yang berbeda. Secara fasilitas, Toyota Lexus juga berbeda jauh berada di atas Toyota Crown karena Lexus merupakan salah satu varian termewahnya. Namun Crown Lexus muncul sebagai nama panggilan, karena desain dari Toyota Crown lama dipermak lebih jauh dan lebih halus lagi, sehingga ada sedikit kemiripan dengan Toyota Lexus.

Corona Pesek

Corona Pesek

Toyota Corona sempat keluar sebagai salah satu mobil mewah yang membuat orang-orang terpesona, jelas karena tampangnya yang elegan dan terlihat mahal. Toyota Corona Pesek disebut demikian karena desain hidung mobil ini dibuat rata, sehigga terkesan pesek.

Corona Hamid Arief

Corona Hamid Arief

Satu lagi mobil Toyota yang panggilannya lebih identik karena sering dipakai seorang public figure daripada karena bentuknya. Toyota Corona Hamid Arief merupakan mobil yang memang sering dipakai alm. Hamid Arief, salah satu yang terkenal adalah saat beliau membintangi film "Manusia 6 Juta Dollar" yang fenomenal bersama trio Warkop.

CorBet

CorBet

Toyota Corolla selain sempat menjadi primadona para kaum borjuis dan jutawan di Indonesia, mobil ini juga jadi salah satu yang paling terkenal di daerah DKI Jakarta pada masanya. Itulah kenapa mobil ini sempat disebut sebagai CorBet, atau Corolla Betawi, karena banyak digunakan oleh para juragan di DKI Jakarta.

Kijang Buaya

Kijang Buaya

Mobil ini termasuk salah satu mobil niaga paling diandalkan. Bahkan di beberapa daerah Toyota Kijang ini masih jadi senjata untuk memuat banyak barang.

Disebut buaya, karena saat kap mobil ini dibuka, ukuran mobil ini, kemudian ditambah dengan penampilan kap terbuka mengingatkan pada bentuk buaya yang sedang "mangap", alias membuka mulutnya.

Kijang Doyok

Kijang Doyok

Untuk Toyota yang satu ini, dipanggil Doyok bukanlah karena mobil ini sering dikendarai oleh Doyok.

Tapi karena pada lembar komik bergambar dari harian Poskota, terdapat karakter yang diwakili oleh Doyok sebagai representasi rakyat kecil, itulah kenapa mobil ini dianggap dekat dengan rakyat kecil dan disebut Doyok.

Kijang Super

Kijang Super

Toyota Kijang super, atau Toyota Kijang LGX merupakan salah satu pembaharuan yang signifikan pada jamannya. Disebut super juga bukan tanpa alasan.

Pada masanya, Toyota Kijang Super merupakan produk baru yang menyegarkan, dengan desain yang baru, dengan pilihan Long Grand Extra dan Short Grand Extra. Itulah kenapa Toyota Kijang Super juga disebut LGX (Long Grand Extra)

HardTop

HardTop

Tampil sebagai mobil tangguh untuk keperluan offroad dan sebagai pemuat penumpang untuk melewati medan berat. Toyota Land Cruiser ini dilengkapi dengan atap yang keras sebagai salah satu varian terbaiknya, itulah kenapa disebut "Hardtop".

Starko

Starko

Toyota Starlet yang muncul sebagai salah satu opsi mobil keluarga dengan basis hatchback memberikan pilihan dan kesan berbeda pada konsumen mobil Toyota. Bentuknya saat dipasarkanlah yang kemudian memberikan predikat pada mobil ini. Agak mengotak, sehingga Toyota Starlet disebut "Starko", singkatan dari "Starlet Kotak".

Loading