Sukses

10 Fakta dan Misteri Kehadiran Toyota Kijang Innova Terbaru!

Otosia.com Kehadiran Toyota Kijang Innova seolah menjadi trending topic tapi juga misteri ketika berulang-ulang kali diberitakan media bahwa ia tertangkap kamera telah dilakukan testing. Apa yang membuatnya sanagat dicari, dan apa saja fakta dan misteri di balik peluncurannya nanti?

Segudang pertanyaan tentu pernah dilontarkan oleh para pecinta otomotif tentang seberapa cantik atau seberapa keren MPV model baru tersebut. Berbeda dari yang sekarang, Kijang Innova versi terbaru dipercaya mengandung berbagai keistimewaan dan racikan mewah sehingga model baru ini memiliki nilai plus yang lebih tinggi.

Oleh karenanya, awak media pun semakin penasaran dan banyak berspekulasi untuk mencari tahu kabar terbaru yang dihadirkan oleh varian yang cukup tenar khusunya di Indonesia tersebut. Berikut otosia merangkum 10 fakta dan misteri hadirnya Toyota Kijang Innova terbaru.







Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/sdi)

Spyshot

Spyshot

Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya beberapa render atau gambar spekulasi dari berbagai media saat ini. Selain menjadi tanda bahwa Toyota sendiri sangat serius untuk menghadirkan MPV tersebut, banyak pendapat yang beredar bahwa seri mobil baru bersegmen MPV ini akan dipertebal dengan cita rasa yang lebih luxury.

Beberapa penampakan sempat tertangkap kamera dan menjadi bulan-bulanan media karena Toyota sendiri belum sama sekali memberikan teaser tentang bagaimana sosok asli model mobil masa depan tersebut. Salah satu spyshot yang pernah diambil bertempat di Banglore, India menjadi titik kunci berbagai rentetan berita tentang desain anyar mobil baru ini. 

Muncul Limited Edition

Muncul Limited Edition

Di tengah merebaknya berbagai bocoran yang menyemarakkan berbagai media otmotif dunia tentang generasi keenam Toyota Kijang Innova, kabar menarik sempat dirilis oleh indianautosblog dari tanah India bahwa Toyota Kijang Innova sempat diluncurkan dalam bentuk edisi spesial.

Tak ubahnya model Kijang Innova generasi ke-5, model ini menguatkan kesan mewah dengan basis desain Toyota Kijang Innova GX bermesin diesel yang ada di India. Ada beberapa pilihan warna spesial yang bisa dipilih untuk melengkapi keindahan sang MPV ini, yakni Silver Mica Metallic dan Bronze Mica Metallic.

Konstruksi

Konstruksi

Gambar terakhir yang diambil oleh pembaca Indianautoblog makin mempertegas gambar render yang pernah dibuat mengenai salah
satu bentuk perubahan signifikan pada mobil yang diprediksi menjadi "Toyota Kijang Innova" generasi keenam ini. Bentuk pilar belakangnya mirip dengan gaya Suzuki Ertiga atau Nissan Livina X-Gear sasis pendek.

Mesinnya disebutkan memakai model diesel baru, lalu konstruksi bodi "monocoque" alias bodi langsung menyatu (walau ada yang bilang masih pakai sasis terpisah), kabin lebih lapang, dan perubahan desain yang signifikan. Poin terakhir ini selaras dengan apa yang ditonjolkan melalui perubahan pilar belakang yang mirip Suzuki Ertiga tersebut.

Memakai Wajah Highlander

Memakai Wajah Highlander

Perilah kemiripannya dengan Toyota Highlander tentu saja bisa langsung dikenali dengan hanya membandingkan sekilas lewat
desain moncong depan dari keduanya. Meski hingga saat ini sosok asli Toyota Kijang Innova teranyar ini masih belum
diketahui pasti, beberapa spyshot yang sudah diambil awak media sangat jelas bagaimana Toyota membuat lekukan wajah
cantiknya.

Grille trapesium adalah satu kemiripan pertama. Berdasarkan goresan render cartoq bisa dilihat adanya tiga bilah grille
berlaburkan corak krom dan ditambah tiga bilah grille tipis pada bagian bawah. Memakai bentuk trapesium yang sangat mirip,

Toyota Highlander sendiri hanya memakai grille tipis  dengan satu bilah lebar. Menurut bharathautos beberapa waktu lalu, berbagai kesamaan konsep keduanya dirasa menjadi sesuatu yang cukup wajar. Karena Toyota ingin membuat punggawa barunya tersebut tidak murni sebagai sebuah MPV, namun cita rasa SUV juga akan merasuk ke dalam karakternya yang mewah.






Rivalitas Memanas

Rivalitas Memanas

Tidak hanya Toyota yang ingin mengerug lubang rezeki yang ditawarkan oleh segmentasi pasar MPV, Isuzu pun memiliki
keinginan besar untuk unjuk gigi dan bermain di cerug yang menggiurkan tersebut.

Setelah MU-X, Isuzu dikabarkan tengah menggodog ide produksi tentang MPV yang siap menandingi pasar dari Toyota Kijang
Innova. Bocoran yang selama ini beredar mengungkapkan adanya jenis RU30 hingga para penggiat otomotif sempat menamakannya sebagai Isuzu RU30.

Render Nyentrik

Render Nyentrik

Berkat tertangkapnya gambar-gambar spyshot Toyota Kijang Innova di India saat dilakukan testing, berbagai konsep render

berulang kali muncul untuk memperkirakan sosok mewahnya kelak. Salah satu yang cukup memiliki kemiripan dari spyshot sebelumnya adalah karya motorbeam berikut.

Sedikit berbeda dari versi render lainnya, detail eksterior bodi sang MPV tersebut, nampak sentuhan barunya lebih terasa fresh termasuk grille dengan aura elegan nan beda. Melihat desain perwajahan tersebut, desain ini terlihat berbeda dibanding konsep render sebelumnya.

Hal tersebut bisa ditemukan dari model bumper dan grille trapesium yang terpisah.

Selain motorbeam, cartoq juga memiliki cara tersendiri untuk memrepresantisikan seberapa keren lekuk tubuh Toyota Kijang Innova terbaru tersebut.

Berikut merupakan perkiraan wajah yang dirilis oleh cartoq dengan sisi size tubuh yang lebih bongsor dari Innova sebelumnya. Selain itu, prediksi tersebut juga diarahkan bahwa akan ada ground clearance nan lebih tinggi sehingga ia nampak sporty layaknya crossover.

Rival Sejenis, Harga Bersaing

Rival Sejenis, Harga Bersaing

Berdiri di bawah produsen berjargon "Rajanya Diesel", MPV terbaru ini akan menggunakan kode RU30 dan sekarang tengah
menjadi trending topic sebagai Isuzu RU30. Meski belum diketahui pasti spesifikasinya, namun sinyalemen peluncuran yang dijadwalkan bersamaan dengan rilis Toyota Kijang Innova terbaru ini, diberitakan akan benar-benar terjadi.

Hal tersebut diperkuat oleh kabar yang dirilis oleh motorbeam bahwa Isuzu tengah bekerjasama dengan Tata Consultancy Service
(TCS) untuk memetakan kekuatan pasar untuk sang pendatang baru ini, sebelum ia akhirnya di lepas dari kandangnya.

Bahkan Isuzu pun berani setidaknya menyediakan 40.000 unit Isuzu RU30 hanya untuk pasar India saja. Menurut warta yang
disampaikan oleh spumby beberapa waktu lalu, ekspektasi yang mungkin akan menjadi banderolan harganya diramalkan mencapai
Rs. 13 atau sama dengan Rp 256 jutaan di India.

Toyota Kijang Innova Essential

Toyota Kijang Innova Essential

Beberapa bulan lalu, bocoran mengenai adanya varian baru di dalam flagship Toyota Kijang tersebut sempat menyeruak di media massa dengan nama Toyota Kijang Essential lewat  model bodi seperti pada gambar berikut.

Perubahan piranti utamanya didasarkan pada mesin, sasis, kabin, dan desain keseluruhan.

Kabar terakhir

Kabar terakhir

Setelah berbagai spyshot dan juga gambar spekulasi sempat tersebar luas di berbagai media, baru-baru ini akhirnya didapatkan sebuah video yang merekam secara jelas bagaimana bongsornya MPV yang cukup banyak digemari keluarga Indonesia tersebut.

Meski terlihat dari video unggahan user youtube bernama Sanjay Rao tersebut seluruh tubuhnya masih diselimuti selubung, garis desain perwajahan jelas tidak bisa ditutupi.

Kawasan ini sering disebutkan memiliki kesamaan dengan grille yang dipakai oleh Toyota Highlander 2015. Tapi ada juga yang menyatakan, seperti yang dilansir indianautosblog, Selasa (11/11), grand design front fascia tersebut juga senada dengan New Toyota Corolla yang ada di India.

 

Mengaspal di Indonesia

Mengaspal di Indonesia

Berkat ditemukannya kabar adanya penampakan Toyota Kijang Innova di Banglore, India, beberapa informasi tentang kedatangan sang mobil terbaru ini pun mulai terkuak salah satunya adanya kemungkinan tipe ini bakal diluncurkan di Indonesia.

Hal tersebut didasarkan pada pemberitaan bahwa tahun 2015 mendatang, menurut kabar yang dirilis oleh spumby beberapa waktu lalu, Toyota Kijang Innova terbaru ini akan melakukan debut di tanah Asia yang sangat dimungkinkan Indonesia.

Thailand kemungkinan besar menjadi tujuan pertama dan akan menyebar ke beberapa belahan negara lainnya termasuk Indonesia.

Loading