Sukses

Jeep Wrangler Mesin Lebih Kecil Buat Pasar Asia

Otosia.com Lewat PT Garansindo Inter Global, Jeep Wrangler JK 2015 kini hadir dengan mesin terbaru 3.0L V6 Pentastar. Dengan mesin lebih kecil, kehadirannya untuk memenuhi penjualan di negara Asia seperti Indonesia.

“Mesin dengan dimensi yang lebih kecil menjadikan Jeep Wrangler lebih lincah dan efisien untuk penggunaan dalam kota, dan juga mempunyai kapabilitas offroad khas jeep yang sangat baik.” ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global.

“Dengan dihadirkannya mesin terbaru ini, Jeep sangat memanjakan konsumen dan membuktikan keseriusannya dalam mengembangkan produk terbaiknya yang dikhususkan untuk pasar Asia terutama Indonesia,” tambahnya.

Mesin 3.0L V6 Pentastar memiliki sudut kemiringan 60 derajat serta berfokus pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) reduction yang menjadikan mesin ini lebih halus dalam pengoperasiannya.

Mesin terbaru ini mampu untuk menghasilkan tenaga maksimal sebesar 230 hp pada 6.000 rpm dan torsi 285 Nm pada 4.400 rpm. Dalam pengembangannya, mesin ini telah disesuaikan dengan sistem transmisi dan gardan sehingga seluruh tenaga dapat tersalurkan ke setiap roda dengan baik.

Penyempurnaan yang dilakukan pada Jeep Wrangler terbaru juga meliputi bagian interior yang kini memiliki 9-speaker dari Alpine yang telah ditempatkan dengan sempurna untuk menghasilkan kualitas audio yang baik, serta material All-Weather Resistant sehingga lebih kuat dan tahan lama dalam segala cuaca.

Pada bagian eksterior, Jeep Wrangler memiliki enam pilihan warna baru, yaitu Sunset Orange, Green Tank, Cooper Brown, Firecracker Red, Baja Yellow, dan Hydro Blue.

Untuk para penggemar off-road yang menginginkan tenaga lebih besar, tidak perlu khawatir. Garansindo telah mempersiapkan mesin 6.4L V8 HEMI, yang merupakan opsional dari Mopar (Service & Parts Specialist).

Mesin 6.4L V8 HEMI mampu untuk menyemburkan tenaga maksimal sebesar 470 hp pada 6.600 rpm dan torsi 637 Nm pada 4.400 rpm dan dapat dipilih saat konsumen membeli Jeep Wrangler dengan seluruh varian yang tersedia. Dengan harga hanya Rp 350 juta, sudah termasuk performance kit dan exhaust system serta biaya pemasangan.

Jeep Wrangler dengan kode sasis JK, pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 telah menuai hasil yang sangat positif serta diterima oleh penggemar brand Jeep dan konsumen diseluruh dunia.

Diluncurkan secara resmi oleh PT Garansindo Inter Global (Garansindo) pada tahun 2010, Jeep Wrangler JK hadir dengan mesin 3.8L V6. Melalui serangkaian penyempurnaan, pada tahun 2012 Jeep Wrangler hadir dengan mesin 3.6L V6 Pentastar, yang telah meraih penghargaan Ward’s 10 Best Engines tiga kali berturut-turut oleh Ward’s Auto sebuah media otomotif dan institusi yang berfokus pada data dan analisis pada bidang otomotif di Amerika Serikat.

Karakter mesin Pentastar yang halus, bertenaga dan efisien hadir dalam berbagai macam displacement untuk memenuhi kebutuhan diseluruh dunia.

Jeep Wrangler 2015 menawarkan 6 varian pilihan, yakni Jeep Wrangler Sport 2 Door Rp 790 juta, Jeep Wrangler Rubicon 2 Door Rp 945 juta, Jeep Wrangler Sport X 4 Door Rp 835 juta, Jeep Wrangler Sport Renegade 4 Door Rp 895 juta, Jeep Wrangler Sahara 4 Door Rp 950 juta, dan Jeep Wrangler Rubicon 4 Door Rp 1,015 miliar. Seluruh harga adalah harga off the road.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/rd)
Loading