Sukses

Hot! 3 Model Evolusi Honda Jazz!

Otosia.com Memasuki generasi ke-tiga semenjak kedatangannya pertama kali di Tanah Air tahun 2001 silam, Honda Jazz telah mencetak sejarah tersendiri di kancah otomotif Nusantara. Terlebih bagi mereka yang tergila-gila dengan tunggangan city car hatchback bergaya sporty.

Tak hanya itu, popularitas tersebut juga didukung dengan Honda Jazz yang sempat menyabet gelar Car of The Year 2014 versi Forwot (Forum Wartawan Otomotif) yang diumumkan di sela-sela pagelaran akbar Indonesia International Motor Show 2014 lalu.

Dalam perkembangannya, mobil berukuran kompak nan lincah ini rupanya telah memiliki beberapa varian evolusi yang mulai memanaskan belantara bursa mobil global. Baik dalam wujud hatchback, Crossover maupun sedan terbaru yang beberapa di antaranya juga telah mulai merambah pasar mobil Indonesia.

Seperti apa sajakah model evolusi dari Honda Jazz ini? Simak selengkapnya berikut ini.

 (kpl/sno)

City Car

City Car

Model terbarunya tersaji dengan karakter Solid Wing Face yang kini mengemban cita rasa khas dari Honda, City Car Honda Jazz 2014 merupakan generasi ketiga Jazz yang terlahir dengan size lebih bongsor dan juga sematan segudang fitur baru nan canggih.

Untuk grade teratasnya, Yakni Jazz RS telah mengusung keindahan sekaligus nuansa modern dari Projector Headlights dengan LED DRL yang tersemat di bagian bawah. Sementara di tipe Automatic CVT Anda bisa menikmati 7-speed Paddle Shift yang memberikan peluang akselerasi maksimal layaknya transmisi manual.

Beralih ke sektor pemacu perfoma, Honda Jazz 2014 membesut tenaga terbesar dari dapur pacu berkode L15Z1 yang menjanjikan suntikan tenaga maksimal hingga 118 hp pada 6.600 rpm dengan letupan torsi menembus 145 Nm pada 4.600 rpm.

SUV Crossover

SUV Crossover

Langsung meroket seketika diperkenalkan ke muka publik dengan nama Vezel di Jepang pada Tokyo Motor Show 2013 lalu, SUV Crossover Honda HR-V merupakan hasil perkembangan yang terlahir dengan basis platform Honda Jazz generasi ketiga.

Honda HR-V disajikan sebagai tawaran teman berkendara bagi Anda yang mendambakan tunggangan bergengsi dengan nuansa elegan ala coupe namun memiliki kapasitas serta ketangguhan mobil-mobil SUV.

Ada 4 model yang bisa dipilih, yakni A, S, E dan Prestige, yang masing-masing mengandalkan mesin 1.500cc untuk tiga model pertama dan 1.800cc khusus untuk tipe Prestige. Honda HR-V di Indonesia dibanderol dengan range harga mulai dari Rp 243 juta sampai Rp 355 juta.

Detail 4 varian Honda HR-V Indonesia beserta daftar harganya bisa Anda cek disini.

 

Sedan

Sedan

Desain menawan dari Honda Jazz rupanya tak cuma dikenakan sebagai basis HR-V saja. City car yang juga mendunia dengan nama Honda Fit tersebut merupakan inspirasi awal dari sedan terbaru Honda yang saat ini mulai meramaikan pasar domestik Jepang.

Mengadaptasikan wheelbase yang lebih panjang sekaligus menambah aksesibilitas penumpang, keeleganan sosok sedan bernama Honda Grace ini disempurnakan oleh kolaborasi canggih dari teknologi Sport Hybrid i-DCD (intellectual Dual Clutch Drive) one-motor hybrid system dengan mesin DOHC i-VTEC 1.5 liter.

Hasilnya, piranti tercanggih dalam sosok Grace hybrid yang nampak cool sekaligus mewah ini diklaim oleh Honda sebagai tunggangan hybrid dengan efisiensi bahan bakar tertinggi di kelasnya, yakni hanya dengan 2.9 liter bahan bakar untuk menempuh jarak sampai 100 km.

 

Loading