Sukses

MINI Cooper "Rainbow Cake" Karya DBM Garage

Otosia.com Popularitas mobil mini (kecil) yang memang memiliki nama brand MINI ini tak lekang oleh jaman hingga kini. Mobil-mobil klasiknya yang awalnya dikenal dengan "MINI Morris" semakin menjadi incaran para kolektor dunia.

Salah satunya yakni Innocenti MINI Cooper 1300 Export lansiran 1973 ini. Lebih tepatnya model Innocenti MINI Cooper. Model ini secara khusus diproduksi dibawah lisensi pabrikan Italia - Innocenti (salah satu produsen skuter Lambretta).

Dibawah penanganan DBM Garage - bengkel restorasi motor, skuter dan mobil klasik yang bermarkas di Italia - si MINI ini diubah lebih bertenaga namun unik dengan aksen grafis pelangi layaknya layer "rainbow cake".

Hampir setiap detail kompartemen yang ada si MINI ini tidak lepas dari perhatian restorasi DBM. Mulai dari perintilan eksterior hingga sisi interiornya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/abe)

Eksterior

Eksterior

Eksterior - Innocenti ini dibalut dengan desain grafis unik yang terdiri dari layer warna-warni cerah layaknya pelangi dengan teknik pengecatan paint strips murni kerja tangan manusia. Pernak-pernik aksesori juga dipertahankan - mengacu pada bawaan orisinal pabrikan.

Interior

Interior

Interior - mulai dari jok, streering wheel, panel pintu hingga roof lining dibalut dengan bahan kulit dan warna kustom untuk tetap mendapatkan kesan klasik si MINI yang sesungguhnya.

Mesin

Mesin

Mesin - bertenaga lantaran menganut mesin Morris dengan kubikasi 1.275cc dan transmisi 4-percepatan dibenamkan di bawah kap jantung pacunya. Mesin yang terbilang besar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 70 hp dengan kecepatan maksimal mencapai 160 km/h.

Lainnya

Lainnya

Bobot si MINI juga masih termasuk ringan, dengan pengadopsian mesin barunya ini, ia tercatat memiliki bobot hanya sekitar 700 kg saja. Sistem pengereman mengandalkan rem cakram (depan) dan model rem teromol (belakang). Kaki-kaki beraroma racing "rose petal" kombinasi dua-warna bersinergi dengan balutan ban Yokohama ukuran 165/70 R10.

Loading