Sukses

Belum Kehabisan Akal, Suzuki Tambah Varian Sporty Grand Vitara

Otosia.com Meski masa produksi Suzuki Grand Vitara sudah ditekan sedemikian rupa dan bahkan diberitakan sudah tutup usia, sang punggawa asal Negeri Sakura tersebut justru kembali muncul dengan varian baru bertajuk Sporty.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh noticiasautomotivas, Jumat (29/5), Suzuki Grand Vitara belum serta merta punah untuk negara-negara tertentu termasuk Brazil. Besutan bergaris dasar sport ini akan menjadi sebuah parameter bangkitnya SUV lawas berdarah segar di kancah pasar negeri Samba itu.

Tidak seperti Suzuki Swift Sport yang menganut DNA kegagahan sangat kental, Suzuki Grand Vitara justru nampak tak beda jauh dari model generalnya, tapi penekanan keefektifan berkendara ditonjolkan pada segi performa yang mendukung dalam dunia adventure.

Itulah sebabnya ia dibekali dengan perangkat dapur pacu 2.0 16 Katup berdaya 140 hp dan disertai oleh letupan torsi mencapai 18.7 Nm. Itu pun masih disertai dengan automatic four-speed transmission dan penggerak all-wheel drive.

Dalam pergerakannya menjelajahi pasar Brazil, Suzuki Grand Vitara Sport dijual dalam lima versi ditambah dua seri spesial. Patokan harga dari setiap modelnya dihargai mulai R $78,990 (Rp 328 jutaan) hingga R $ 98,990 (Rp 411 jutaan).

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)
Loading