Sukses

Honda CB Trigger Tetap Eksis Sebagai Motor Sport Pemula

Otosia.com Honda CB Trigger sudah ada beberapa tahun belakangan di pasaran India. Keberadaannya yang mampu diterima baik oleh konsumen setempat membuat kiprahnya berlanjut hingga sampai sekarang.

Desain sporty dengan garis shape tajam membuatnya tampil lebih gagah sebagai motor sport di kelas entry-level (pemula). Shroud samping yang didesain ulang mampu menambah nilai dari segi areodinamika.

Perbedaan mendasar yakni Honda CB Trigger 150 masih menggunakan perangkat karburator, sedangkan Honda Verza sudah injeksi (PGM-FI). Dari segi kapasitas mesin, keduanya mengusung mesin 150cc, DOHC, air cooled, 4-katub.

Namun, performa mesin keduanya tidak jauh berbeda jika CB Trigger bertenaga 14 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 12,5 Nm pada 6500 rm, Verza bertenaga 13,2 hp pada 8500 rpm dan torsi puncak 12,7 Nm pada 6000 rpm.

Dari jumlah gigi transmisi, keduanya dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan. Untuk tampilan, CB Trigger memiliki seperangkat lampu LED di sektor headlamp dan stoplamp-nya. Sektor rem sudah dibekali dengan  Combi Break System sebagai optional, rem cakram depan-belakang.

Selain itu, yang membedakan keduanya terletak pada suspensi belakang, CB Trigger sudah mengusung model suspensi monoshock, sedangkan Verza masih mengandalkan dual-suspension.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/abe)
Loading