Sukses

Cafe Racer Rakitan Siswa SMK Butuh Waktu 15 Hari

Otosia.com Guna merakit motor kustom beraliran Cafe Racer, siswa SMK Negeri 8 Bandung hanya butuh waktu 15 hari saja.

Dalam hitungan hari, motor cafe racer yang dengan basik Honda CB400 telah selesai di rakit para siswa di bengkel mereka di SMKN 8 Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 15 orang siswa kelas XI masing-masing dari jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Body Repair bersama-sama merakit motor tersebut.

Proyek motor cafe racer yang bekerjasama dengan PT Topindo Atlas Asia (pemegang merek TOP 1) dan PT Roda Putar Maju Selaras (pemegang merek Pirelli) tersebut dilatarbelakangi program TOP 1 Academy.

"Kami dan Pirelli menantang para siswa SMKN 8 untuk membangun motor ini. Kami sangat takjub karena tantangan diterima dan diwujudkan dengan sempurna oleh mereka," ujar Arief Goenadibrata, President & CEO PT Topindo Atlas Asia di Jakarta Fair, Kamis, 4 Juni 2015.

Menurut Iksan Maulana, siswa kelas XI SMKN 8 Bandung, untuk menggarap proyek cafe racer ini dilakukan oleh 15 siswa dengan waktu pengerjaan selama 15 hari. "Semua suku cadang sudah disiapkan oleh TOP 1, kami tinggal merakitnya saja," terangnya.

Nantinya, performa motor cafe racer ini akan diuji coba setelah Jakarta Fair berakhir. Motor hasil rakitan siswa SMK ini, TOP 1 menyediakan oli TOP 1 Classic 20W-50 untuk mesin. Sedangkan Pirelli menyumbang salah satu produknya, yaitu Pirelli Diablo Rosso. 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tr/sdi)
Loading