Sukses

Aprilia Akui Ada "Nama Besar" Tertarik Gantikan Melandri

Otosia.com Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano menyatakan ada pebalap dengan "nama besar" tertarik untuk menggantikan Marco Melandri yang resmi tak lagi membela pabrikan asal Noale, Italia itu terhitung sejak MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Melandri yang frustrasi kembali ke MotoGP sejak awal tahun ini, akhirnya mencapai kesepakatan dengan Aprilia untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Test rider resmi Aprilia, Michael Laverty pun ditunjuk sebagai pengganti sementaranya di Sachsenring.

Dengan buruknya performa Melandri, Aprilia pun kerap dituding tak baik dalam menjalankan pengembangan motor RS-GP yang masih setengah superbike dan setengah prototipe itu. Ketika ditanya GPOneapakah Aprilia kesulitan mencari pebalap yang baik, Albesiano pun membantah.

"Sejatinya terjadi kontradiksi. Malah ada banyak kertertarikan pada kami, bahkan dari nama-nama besar. Program kami sendiri adalah terus berkembang memperbaiki diri. Kami sudah punya pebalap berpengalaman, dan itu adalah Alvaro Bautista. Pebalap muda akan bagus juga, tapi saya tak akan menyebutkan nama," ujarnya.

Salah satu "nama besar" MotoGP yang kontraknya habis akhir tahun nanti adalah juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden yang saat ini membela Power Electronics Aspar. Pebalap Amerika Serikat itu nyaris bergabung dengan Aprilia pada akhir 2013 sebelum Aspar akhirnya memilih bekerja sama dengan Honda.

Video Terpopuler saat Ini
 (gpo/kny)
Loading