Sukses

Gagal Amankan Posisi, Ferrari LaFerrari Pecundangi Bugatti Veyron

Otosia.com Entah apa yang telah terjadi dengan Bugatti Veyron saat itu. Mungkin karena jokinya, atau mungkin karena mesinnya. Tapi yang pasti, ia harus tunduk terhadap serangan Ferrari LaFerrari.

Bugatti Veyron terkenal sebagai sebuah mobil yang berhasil mencatatkan rekornya sebagai mobil tercepat di dunia. Setelah predikat itu disandang, mahkota raja pun kian menjadi bahan rebutan hingga berbagai jenis dan varian supercar kerap menjajal peruntungan untuk bersaing melawannya.

Tapi kali ini Bugatti Veyron harus tunduk di tangan Ferrari LaFerrari yang terkenal sebagai hybrid supercar. Dalam bandingan spesifikasi di atas kertas, keduanya jelas memiliki selisih.

Ferrari LaFerrari menggunakan jenis dapur pacu V12 yang digabungkan dengan motor listrik. Hasilnya, semburan total mesin utama sejumlah 789 Hp dan sedangkan mesin listriknya memuntahkan power sebesar 120 KW atau sama dengan 161 Hp. Dengan demikian, total tenaga pun tembus hingga 950 hp. Apalagi akselerasinya mulai dari diam hingga 200 km/h mampu ditempuh selama 7 detik dengan kecepatan puncak 350 km/h.

Beda lagi untuk Bugatti Veyron. Ia justru menganut mesin lebih besar berupa V16 8.0 liter yang sanggup meletupkan tenaga mencapai 1.200 Hp. Dengan prestasinya yang ditorehkan selama ini, tentu saja modal sebesar itu bukanlah hal yang aneh.

Tapi, di arena drag race Vmax200 Evomax, Bugatti Veyron rupanya harus tunduk oleh kehebaran Ferrari LaFerrari. Penasaran? Berikut videonya.

Klik tautan berikut jika video di bawah tidak bekerja.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sdi)
Loading