Sukses

Ketiga di Silverstone, Dovizioso Akhiri Paceklik Podium

Otosia.com Pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso akhirnya kembali menapaki tangga podium setelah finis ketiga di MotoGP Inggris yang digelar Sirkuit Silverstone pada hari Minggu (30/8). Ini merupakan podium perdana Dovizioso sejak finis ketiga di Le Mans, Prancis awal Mei lalu.

Memulai balapan yang diguyur hujan dari posisi ke-12, Dovizioso sempat tertinggal jauh dari para rivalnya berkat start buruk. Meski begitu, ia mampu memperbaiki posisi di atas motor Desmosedici GP15, bahkan sempat menyodok ke posisi kedua.

"Saya sangat puas atas hasil ini. Terima kasih atas kerja keras tim. Kami sudah bekerja keras untuk kembali kompetitif. Balapan ini tak mudah, karena saya harus start dari barisan keempat dan nyaris terjatuh. Meski begitu, saya berhasil memperbaiki posisi dan sempat berada di posisi kedua," ujarnya melalui situs tim.

Meski finis ketiga, DesmoDovi mengaku ikut bahagia melihat pebalap Octo Pramac Ducati sekaligus sang sahabat, Danilo Petrucci sukses finis kedua. Apalagi Petrucci mengendarai motor Desmosedici GP14.1, yakni motor yang selangkah di belakang motor Dovizioso.

"Saya dan Danilo menjalani pertarungan yang seru, jadi saya ikut bahagia atas hasil yang ia peroleh. Menjelang lap-lap akhir, kami mengambil terlalu banyak resiko dengan saling salip. Tapi mengingat podium sangat penting bagi kami berdua, saya memutuskan berkonsentrasi mempertahankan posisi ketiga," tutupnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Loading