Sukses

Ducati: Kemenangan Itu Target, Bukan Janji!

Otosia.com General Manager Ducati Corse, Luigi "Gigi" Dall"Igna mengaku masih yakin timnya bisa meraih setidaknya satu kemenangan di MotoGP musim ini, baik melalui Andrea Dovizioso maupun Andrea Iannone di atas motor Desmosedici GP15. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Omnicorse.

Sejak awal musim, mantan direktur teknis Aprilia Racing ini telah menegaskan bahwa target utama pihaknya bukanlah gelar dunia, melainkan satu kemenangan dari GP15 yang baru menjalani debut di uji coba pramusim Sepang II di Malaysia bulan Februari lalu.

"Kemenangan adalah target yang harus terwujud. Inilah yang kami patok sejak awal musim, dan tak bijak bila mengubah target kami di pertengahan musim. Saya rasa pasti ada lintasan di mana kami bisa tampil kuat, apalagi bila kondisinya mendukung," ujar Dall"Igna.

Sejauh ini, Ducati telah mengoleksi delapan podium, yakni lima kali finis kedua dan tiga finis ketiga. Lima di antaranya diraih oleh Dovizioso, dua diraih oleh Iannone dan satu diraih oleh pebalap Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

"Seluruh lintasan relatif cocok dengan GP15, dan ada juga yang ditentukan oleh gaya balap para pebalap kami. Tapi kami sangat yakin dan percaya kemenangan bisa diraih musim ini. Kemenangan adalah target, bukan janji," tutup Dall"Igna.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Loading