Sukses

Inilah Wajah "Muram" Bangunan Pabrik Bugatti

Otosia.com Siapa yang sangka pabrik raksasa mobil super dunia, Bugatti ternyata punya sejarah kelam dalam perindustrian dan infrastruktur. Karena ternyata Bugatti sempat memiliki sebuah pabrik ekstra besar dan mewah yang tertinggalkan begitu saja tanpa ada penghuninya.

Pabrik yang hari ini memiliki markas di Molsheim, Prancis ternyata dulunya pernah bermarkas di daerah bernama Chateau St. Jean, juga di Prancis. Pada tahun 1988 Bugatti Automobili memulai membuat pabriknya dan akhirnya beroperasi mulai 1992 hingga 1995.

Sayangnya, di tengah jalan Bugatti saat itu hanya memroduksi hingga 80 unit kendaraan saja dalam tempo waktu 1992-1995 sebelum akhirnya diakuisisi Volkswagen karena satu dan lain hal. Hingga akhirnya saat ini Volkswagen masih jadi pemilik resmi Bugatti.

Luar biasanya adalah bahwa sekalipun hanya menggunakan markas di Chateau St. Jean selama 3 tahun saja, Bugatti mampu membukukan hasil penjualan hingga US$ 349.000 atau sekitar Rp 5 miliar, dimana untuk saat itu merupakan jumlah yang cukup besar. Coba disimak, Otolovers, ternyata pabrik yang memroduksi Veyron pernah suram begini lho!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)
Loading