Sukses

Sebuah "Hyper Naked" Supercharged Meluncur Pertengahan Bulan Ini

Otosia.com Sebuah perusahaan asal Italia, Bimota, diberitakan sedang menyiapkan varian baru yang diketahui memiliki konfigurasi mesin seperti halnya Kawasaki Ninja H2 dengan superchargednya. Jika motor asal Jepang tersebut tergolong dalam full-fairing, maka generasi baru ini masuk dalam kategori "hyper-naked"!

Kabar tentang kehadiran motor supercharged akhir-akhir ini memang sedang banyak dibicarakan oleh para penyuka otomotif. Selain dipercaya memakai desain keren, ia juga dibekali power besar mencapai 190 hp.

Belum ada gambar detail yang bisa dipelajari lebih lanjut soal seberapa detail motor tersebut, tapi Bimota menyebut "baby" mereka itu dengan nama "Impeto" yang bakal dipersenjatai dapur pacu Testastretta milik Ducati Diavel. Hasil pemasangan pendongkrak power tersebut diklaim mampu meanaikkan power dan torsi 15-20 persen.

Ia juga dibekali perangkat keselamatan ganda berupa rem ABS, ride-by-wire dan traction control. Rangka dan bodinya pun dibuat istimewa karena menggunakan frame tubular dan lengan ayun berlapis serat karbon.

Selain menawarkan hyper-naked bike, Bimota juga diketahui sedang menyiapkan varian retro bergaya Cafe Racer yang disebut dengan "Tesi 3D RaceCafe" yang digambarkan seperti pada foto di atas.

Seberapa garang motor baru bertenaga besar tersebut? Sesuai jadwal, Bimota Impeto bakal menempati salah satu booth pameran Milan Motorcycle Show yang digelar tepat pertengahan bulan ini.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Loading